MotoGP 2014, Spanyol: Ban Bermasalah, Pedrosa Akui Marquez Kuat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
05
Mei
2014

MotoGP 2014, Spanyol: Ban Bermasalah, Pedrosa Akui Marquez Kuat

  10060   0

MotoGP 2014, Spanyol: Ban Bermasalah, Pedrosa Akui Marquez Kuat

JEREZ, ME. Seri keempat MotoGP 2014 ini menjadi penampilan konsisten Dani Pedrosa di atas podium selama empat seri pertama musim ini. Hanya saja, keberuntungan memang belum berpihak kepada pembalap Repsol Honda Team satu ini. Pedrosa belum pernah sekali pun merasakan kemenangan di musim ini.

Berjalan Sangat Sulit

MotoGP 2014, Spanyol: Ban Bermasalah, Pedrosa Akui Marquez KuatJustru rekan satu timnya, Marc Marquez, yang selalu tampil kuat dan dominan sepanjang balapan. Salah satunya di sirkuit Jerez, Spanyol, musim ini, dimana ini adalah salah satu seri yang belum dia menangi dari semua kelas.

Pedrosa mengaku kedapatan masalah ban pada motornya sejak awal balapan. Pedrosa juga mengakui, bahwa Marquez tampil kuat di Jerez. Namun, Pedrosa justru makin kuat di tengah duelnya bareng duo pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

"Balapan berjalan sangat sulit. Saya punya masalah dengan ban depan dari awal balapan, namun saya mencoba untuk mengatasi situasi sebaik mungkin. Saya melihat Marc melaju dan melepaskan diri di depan, tetapi tidak bisa melakukan apa pun untuk tetap mengikutinya dan balapan ini memang miliknya," urai Pedrosa.

"Saya bisa bertahan di belakang pembalap Yamaha selama beberapa lap, dan saya bisa menyalip Jorge, tetapi butuh satu atau dua tikungan lagi untuk menyalip Valentino. Saya sudah melakukan yang terbaik dan mengambil tempat ketiga. Kami akan melihat apakah tes besok kita lebih kuat lagi menyaingi Marc dan berjuang secara maksimal di balapan berikutnya," tambahnya.

Diharapkan musim ini Pedrosa mampu membuktikan dan bisa merengkuh gelar perdananya bersama Honda. Sementara ini, Pedrosa hanya tertinggal 28 poin dari Marquez yang berhasil mengumpulkan poinnya menjadi 100. 

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of Repsol Honda Team, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  410 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !