MotoGP 2014, Spanyol: Absen Test di Jerez, Hayden Akui RCV1000R Alami Peningkatan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
06
Mei
2014

MotoGP 2014, Spanyol: Absen Test di Jerez, Hayden Akui RCV1000R Alami Peningkatan

  8941   0

MotoGP 2014, Spanyol: Absen Test di Jerez, Hayden Akui RCV1000R Alami Peningkatan

JEREZ, ME. Nicky Hayden memilih absen dalam rangkaian sesi tes yang digelar pasca seri keempat MotoGP 2014 di sirkuit Jerez, Spanyol, lantaran harus menjalani operasi pergelangan tangannya itu yang sampai saat ini masih membengkak. Dipastikan kondisinya bakal membaik sebelum seri kelima MotoGP 2014 di Le Mans, Prancis.

Tidak Ada Parts Baru

"Tampaknya tidak terlalu serius, dan meskipun saya menderita saat balapan, setidaknya saya bisa menyelesaikan balapan. Ketika saya kembali ke rumah, saya langsung menuju rumah sakit untuk memeriksa lebih lanjut. Tapi, kita harus melihat situasinya hingga sepuluh hari sebelum GP Prancis," ujar Hayden.

Di tengah waktu istirahatnya itu, juara dunia MotoGP musim 2006 ini kasih kesimpulan soal upgrade performa mesin Honda RCV1000R yang sekarang ini belum jelas kelanjutannya, setelah Honda mengindikasi enggak ada jadwal tes dan pembaharuan komponen baru untuk motor tersebut.

"Kami tidak punya bahan khusus untuk pengujian, hanya beberapa set up motor saja. Kami ingin memanfaatkan kesempatan untuk mencoba hal-hal yang kita tidak punya saat balapan," ungkap Hayden.

"Mungkin akan menyenangkan berada di atas motor dan mengumpulkan data, tapi kami mengambil keputusan paling tepat. Kami akan menunggu sampai Le Mans, dimana saya berharap untuk terus meningkatkan performa," sesal Hayden.

Meskipun begitu, Hayden mengaku bahwa motor yang ditungganginya itu mengalami peningkatan. Menurutnya, performa awal saat balapan di kemarin mirip-mirip dengan Andrea Dovizioso. Hanya tinggal beberapa kesempatan lagi aja demi berkembangnya Hayden bersama kuda besi yang dijual pabrikan Honda seharga 1,2 juta Euro itu.

"Saya pikir, akhir pekan ini kami mendapatkan kemajuan, dan kecepatan kami setelah lap pertama mirip dengan Dovizioso. Tujuannya adalah untuk terus berkembang dan dapat lebih dekat dengan pembalap di depan kita," bebernya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  349 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !