Fungsi Proguard Makin Menjurus ke Fashion
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PRODUCT KNOWLEDGE
08
Mei
2014

Fungsi Proguard Makin Menjurus ke Fashion

  34730   0

Fungsi Proguard Makin Menjurus ke Fashion

JAKARTA, ME. Sekarang ini, keberadaan Proguard untuk motor memang lagi booming sekali nih bradsis. Bukan hanya cocok untuk jenis motor sport atau motor balap aja, tapi di beberapa motor jenis lainnya juga terpasang peranti ini.

Plastik dan Aluminium

Fungsi Proguard paling utama adalah sebagai pelindung rem. Namun, seiring berkembangnya dunia roda dua, beberapa orang mulai ada yang kesengsem untuk memanfaatkan peranti ini sebagai aksesoris pendukung tampilan besutannya.

"Gue menggunakan Proguard karena lebih mengarah ke fashion. Secara, tampilan akan lebih eye catching dan ketika riding pun akan sangat kelihatan pengaplikasiannya ngikutin tren MotoGP sih," ujar Andy Hari, biker yang doyan memodifikasi motornya memakai Proguard sebagai penambah tampilan.

Fungsi Proguard Makin Menjurus ke Fashion Fungsi Proguard Makin Menjurus ke Fashion

Sekarang ini, Proguard juga udah ada yang berbahan plastik dan aluminium bradsis. "Gak masalah juga sih antara bahan plastik maupun alumunium. Sekarang ini lebih condong fungsinya ke fashion, karena Proguard bukan hanya di motor balap aja, model sport yang udah dimodifikasi pun ikut ramai mengaplikasikannya," jelas Andy.

Fungsi Proguard Makin Menjurus ke Fashion Fungsi Proguard Makin Menjurus ke Fashion

Ternyata fungsi Proguard yang awalnya hanya dipakai di motor sport untuk balap, pengguna motor sport harian juga makin merajalela mengaplikasikannya. Karena warnanya bermacam-macam, maka dari itu pengaman tuas rem ini ramai sekali dipakai untuk para pencinta modifikasi.

Fungsi Proguard Makin Menjurus ke Fashion

Untuk harga, Proguard plastik biasanya dibanderol Rp 200 ribuan, dan untuk alumunium sebesar Rp 500 ribuan. Jadi, tinggal memilah aja deh kalo masalah merek bradsis, banyak juga kok macamnya.

Text & Photo : Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz

  623 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !