MotoGP 2014: Pedrosa Sukses Jalani Operasi Lengan
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
08
Mei
2014

MotoGP 2014: Pedrosa Sukses Jalani Operasi Lengan

  3700   0

MotoGP 2014: Pedrosa Sukses Jalani Operasi Lengan

SPANYOL, ME. Pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, belakangan ini baru aja sukses menjalani proses operasi lengan kanannya bradsis. Dalam beberapa hari ke depan, Pedrosa wajib menjalani masa penyembuhan dan diharapkan kondisinya fit sebelum seri kelima MotoGP 2014 di Le Mans, Prancis, pada 18 Mei mendatang.

Umum Diderita Pembalap

Pedrosa didiagnosa mengalami penyakit semacam compartmental syndrome atau biasa disebut dengan istilah arm pump. Biasanya, si penderita yang mengalami gejala seperti ini akan mengalami kelemahan terutama pada bagian tangan. Dengan kata lain, enggak cukup punya banyak tenaga bradsis.

Dalam proses operasi tersebut, pembalap berusia 28 tahun ini ditangani oleh Dr. Mir, pada Selasa (6/5) pagi waktu setempat di Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus, Barcelona, Spanyol. Lewat pernyataan Repsol Honda Team, Pedrosa sekarang ini harus rehat untuk beberapa hari ke depan, supaya kondisinya kembali normal saat balapan di Le Mans, Prancis.

MotoGP 2014: Pedrosa Sukses Jalani Operasi Lengan

"Dani menjalani operasi Selasa pagi untuk mengobati compartmental syndrome, dalam rangka untuk memperbaiki sebuah penyakit yang umum diderita antara para pembalap MotoGP," sebut Repsol Honda.

"Karena rasa tidak nyaman di lengan kanannya, Dani awalnya diperiksa oleh Dr Mir. Setelah konsultasi, diputuskan untuk segera melakukan operasi demi meningkatkan peluang Dani bersaing di Grand Prix Prancis mendatang," tambah tim pabrikan asal Jepang itu.

"Setelah proses operasi, Dani akan memulai pemulihan fungsional. Jika kemajuan penyembuhannya berjalan sesuai rencana, dia harus mampu ambil bagian dalam balapan berikutnya di Le Mans, Prancis, sepuluh hari lagi," tandas tim yang sudah memenangkan gelar juara sebanyak 62 kali itu.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of vroom-maganize.com, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  124 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !