Sekolah Satu Hati Persembahan AHM
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
08
Mei
2014

Sekolah Satu Hati Persembahan AHM

  10985   0

Sekolah Satu Hati Persembahan AHM

JAKARTA, ME. Untuk mendukung pendidikan generasi muda di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) membuat program Sekolah Satu Hati di tingkat Sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertaama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sosial, Lingkungan dan Budaya

Ada tiga pilar utama dalam pengembangan program Sekolah Satu Hati ini bradsis, yaitu sosial, lingkungan, dan budaya. Pada pilar sosial, AHM bersama duta AHM Berbagi Ilmu (ABI) mengajarkan ilmu dan pengetahuan keselamatan berkendara serta teknik dasar menghadapi bahaya seperti banjir, kebakaran, dan yang lainnya.

Sekolah Satu Hati Persembahan AHMAHM juga membantu terselenggaranya pelatihan minat dan bakat untuk siswa, seperti pelatihan fotografi, kerajinan tangan dari barang bekas, dan pembekalan teknik mendaki gunung bagi para siswa. Dalam bidang lingkungan, AHM mendorong terciptanya Sekolah Adiwiyata yang dicanangkan Kementrian Lingkungan Hidup.

Program Adiwiyata sendiri merupakan program Kementrian Lingkungan Hidup yang bertujuan mendorong seluruh warga sekolah untuk memiliki pengetahuan dan kesadaran memelihara lingkungan, sehingga dapat melestarikan lingkungan hidup dan menghindari dampak lingkungan yang negatif.

Dalam bidang budaya, AHM bakal ngasih pelatihan kesenian angklung kepada para guru-guru sekolah binaan di Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat, dengan harapan guru-guru tersebut bakal meneruskan lagi kesenian angklung ke murid-muridnya.

Sekolah Satu Hati Persembahan AHMSebagai langkah awal dari program ini, AHM meresmikan Sekolah Satu Hati di SMA Negeri 80 Jakarta Utara (7/5) dengan memberikan bantuan berupa alat pencacah sampah, komposter untuk membuat pupuk kompos, serta alat fogging.

"Generasi muda merupakan aset sekaligus penentu masa depan bangsa. Kami berharap Program Sekolah Satu Hati ini dapat mendukung terciptanya generasi muda yang peduli terhadap berbagai aspek kehidupan, mulai dari lingkungan, seni budaya, hingga kami dorong mereka agar mampu menginspirasi masyarakat melakukan perubahan sosial ke arah yang lebih baik," ujar Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Text: Arnold (arnold.motorexpert@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Istimewa, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  377 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !