Jelang Superbike 2014, Italia: Guigliano Siap Pertahankan Prestasi Ducati
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
09
Mei
2014

Jelang Superbike 2014, Italia: Guigliano Siap Pertahankan Prestasi Ducati

  9805   0

Jelang Superbike 2014, Italia: Guigliano Siap Pertahankan Prestasi Ducati

IMOLA, ME. Balapan di rumah sendiri, Italia, tentunya berkesan istimewa buat Ducati dan juga pembalapanya, Davide Giugliano. Setelah meraih podium di tempat ketiga di Assen, Giugliano udah siap menjaga prestasi Ducati sejak dua tahun terakhir ini di sirkuit Imola jelang seri keempat Superbike 2014.

Menjaga Prestasi Ducati

Sejak tahun 2012 dan 2013 lalu, performa Ducati selalu kompetitif di sirkuit Imola, bradsis. Puncak prestasi gemilang salah satu pabrikan Italia ini adalah pada saat kemenangan ganda yang diraih Carlos Checa tahun 2012 lalu.

Prestasi Ducati tetap terjaga di tahun 2013 lalu, meskipun Giugliano hanya mampu menempati podium kedua di race pertama. Tahun ini, Ducati udah cukup kompetitif setelah tiga seri berlangsung.

Namun, penampilan terbaik Ducati hanya baru terlihat di seri ketiga, dimana Giugliano sukses meraih podium di tempat ketiga di race kedua. Tapi seenggaknya, doi udah berusaha sebisa mungkin tetap berada di posisi kedua sebelum Alex Lowes (Suzuki) sukses melewatinya.  

"Di Italia, sangat penting bagi saya sebagai pembalap Italia dan untuk tim juga. Ini adalah trek dimana saya selalu menikmati diri sendiri dan merasa nyaman di atas motor," ujar Giugliano.

"Demikian pula saat di Assen, Imola bisa menjadi salah satu trek dimana kita bisa mengeluarkan sebagian besar dari potensi Panigale," lanjutnya.

"Kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan, tetapi kita tetap berpikir positif menuju ke sana. Kita perlu tetap fokus dan siap, meskipun dalam situasi apapun kemungkinannya," aku Giugliano.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  460 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !