Genap Berusia 3 Tahun, SMOG Terus Perkenalkan SuperMoto ke Indonesia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
11
Mei
2014

Genap Berusia 3 Tahun, SMOG Terus Perkenalkan SuperMoto ke Indonesia

  13885   0
Supermoto Owner Group
Supermoto Owner Group
Pemotongan Tumpeng
Pemotongan Tumpeng
Suasana kekeluargaan terasa di hari ulang tahun
Suasana kekeluargaan terasa di hari ulang tahun

JAKARTA, ME. Event tahunan Otobursa Tumplek Blek 2014 menjadi salah satu bagian dari perjalanan para pecinta supermoto yang tergabung dalam SuperMoto Owner group (SMOG), bradsis. Di acara inilah 3 tahun lalu SMOG berdiri, dan untuk merayakannya mereka pun mengadakan acara syukuran 3 tahun usia SMOG (11/5).

Menyebarkan Virus

SMOG merupakan wadah para pecinta supermoto yang telah berkembang menjadi sebuah komunitas besar yang telah mempunyai puluhan chapter di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Awal mereka berdiri adalah untuk mewadahi para pecinta supermoto yang benar-benar pengguna motor jenis ini. Jadi, mereka coba untuk mewadahi sekaligus menyebarkan virus supermoto yang sesuai pakemnya.

"Kita ingin menunjukan sekaligus mewadahi sambil bertukar pengalaman seputar motor beraliran supermoto ini sesuai pakemnya, karena semua jenis sepeda motor itu sudah dibuat sesuai dengan kelasnya masing-masing. Jadi, jika ingin memodifikasi juga harus jelas fungsinya dan keamanannya," ujar Siswo Winoto Punggawa, selaku pendiri dan penasehat SMOG.

Di ulang tahun yang ketiga ini, tentunya para member SMOG sangat antusias untuk merayakannya bradsis, dan yang berkesempatan hadir dalam acara syukuran ini di antaranya berasal dari sekitar Jabodetabek, Banten, Cikarang, Karawang, dan Lampung. Seremonial pemotongan tumpeng pun dibarengi dengan harapan SMOG semakin besar dan tambah solid antar anggotanya.

"Semoga SMOG makin tambah solid dan terus mengenalkan supermoto ke seluruh Indonesia, tentunya dengan kegiatan yang positif pastinya," ungkap brader Bobby, yang juga menjadi penasihat SMOG.

Kegiatan terdekat mereka setelah syukuran ultah ke-3 ini adalah untuk menghadiri Jambore Nasional (JamNas) Kracker 7-8 Juni 2014 di Ranca Upas, Ciwidey, Jawa Barat dan berencana melakukan turing gabungan menaklukan pulau Borneo (Kalimantan).

Wah, tim ME juga gak lupa nih ngucapin selamat ulang tahun buat SMOG. Semoga terus mewadahi para supermoto di Indonesia. Buat kalian yang ingin bergabung pun gak ada persyaratan khusus bradsis, yang penting punya motor supermoto dan SIM C. Buat yang sibuk dengan aktifitas kerjanya gak perlu khawatir dengan jadwal kopdar mingguan, karena kegiatan kopdarnya pun dilakukan di setiap turing bradsis.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Photo: Ichsan
  521 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !