MotoGP 2014: Bridgestone Gak Akan Berhenti Kembangkan Produknya
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
13
Mei
2014

MotoGP 2014: Bridgestone Gak Akan Berhenti Kembangkan Produknya

  3648   0

MotoGP 2014: Bridgestone Gak Akan Berhenti Kembangkan Produknya
 
LE MANS, ME. Meskipun keputusannya udah bulat untuk meninggalkan MotoGP di akhir musim 2015 nanti, Bridgestone bakal terus mengembangkan produk mereka bradsis. Pemasok ban tunggal di kelas premier ini gak mau ninggalin MotoGP dengan catatan buruk.
 
Diterapkan ke Ban Motor Harian
"Kami akan terus mengembangkan teknologi baru sebagaimana kami akan meninggalkan kejuaraan ini akhir musim depan dengan cara yang sebaik mungkin. Sudah menjadi bagian dari kinerja kami untuk menjaga program pengembangan ini semakin kuat hingga akhir musim 2015. Masih banyak yang harus kami pelajari untuk bisa kami terapkan pada ban untuk motor harian," ungkap Masao Azuma, selaku Kepala Teknisi di Bridgestone Motorsport's Tyre Development Department.
 
Bridgestone sendiri udah jadi pemasok ban tunggal di kelas MotoGP sejak tahun 2009. Tiap tahunnya, teknologi pada ban mereka selalu berkembang. Sekarang ini pun mereka juga lagi ngembangin teknologi terobosan terbaru, khususnya untuk ban depan.
 
"Kami akan menyediakan ban depan terbaru untuk dites semua tim pada beberapa bulan mendatang. Orang-orang boleh berharap untuk bisa melihat teknologi ban mahakarya yang akan kami kenalkan ke MotoGP dalam 18 bulan kedepan ini," tambah Masao.
 
Sampai saat ini masih belum ada kandidat kuat untuk menggantikan posisi Bridgestone sebagai pemasok ban tunggal MotoGP. Tahun 2016 nanti enggak cuma pemasok ban aja yang baru, Dorna juga akan menerapkan regulasi baru, yaitu penyeragaman ECU.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of crash.net, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  146 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !