Jelang MotoGP 2014, Prancis: Marquez Cuma Bisa Berharap Trek Kering
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
14
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Prancis: Marquez Cuma Bisa Berharap Trek Kering

  11281   0

Jelang MotoGP 2014, Prancis: Marquez Cuma Bisa Berharap Trek Kering

LE MANS, ME. Balapan dengan kondisi basah jadi salah satu hal yang enggak disukai Marc Marquez. Menyinggung soal buruknya cuaca balapan, sirkuit Le Mans, Prancis, dikenal betul dengan kondisi seperti itu. Tahun lalu, Marquez hanya berada di posisi ketiga, tapi dia mengaku sudah belajar dari pengalaman pertamanya di MotoGP 2013 lalu.

Pertahankan Poin

Sudah banyak yang dipelajari Marquez di tahun pertamanya di kelas premier musim lalu. Bahkan, boleh dibilang posisinya di atas Honda RC213V sekarang ini sangat cekatan, gesit, dan sudah terbukti lihai membetot motor di empat karakter sirkuit yang berbeda. Namun, dari keempat seri yang lalu, semua dijalaninya dengan kondisi kering.

Kehebatannya memang belum terbukti di sirkuit dengan kondisi basah, seperti di sirkuit yang memliki panjang 4.1 km dan 13 tikungan ini. Marquez hanya bisa berharap jelang seri kelima MotoGP 2014, Le Mans kondisi cuaca akan tetap kering. Whatever, toh semua pembalap pun berharap demikian.

"Anda tidak pernah tahu tentang cuaca di sana, parameternya hanya terpaku sejak FP1, sehingga perlu untuk kita memulainya dengan siap. Tahun lalu adalah tahun pertama saya balapan dengan kondisi basah di sini. Namun, kami sudah belajar banyak dari itu. Tapi, kami berharap trek akan tetap kering saat kami balapan nanti," urai Marquez.

Terlepas dari situ, pemilik nomor start 93 ini tetap mewaspadai tekanan yang tentunya datang dari rekan setimnya, Dani Pedrosa, dan duo pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Menurutnya, kemungkinan beberapa poin penting akan dipertahankan, itu pun jika target kemenangan gagal diraihnya.

"Kita tahu, bahwa Dani, Jorge, dan Valentino akan kembali memberi kita perlawanan kuat di sini. Tapi kami punya program kerja kami sendiri-sendiri seperti biasanya dan berjuang untuk kemenangan atau setidaknya mengantongi beberapa poin penting," ungkap sang pemimpin klasemen dengan poin 100 ini.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of zimbio.com, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  469 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !