MotoGP 2014: Akhirnya, Honda Pagari Marquez Selama Dua Musim
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
14
Mei
2014

MotoGP 2014: Akhirnya, Honda Pagari Marquez Selama Dua Musim

  4530   0

MotoGP 2014: Akhirnya, Honda Pagari Marquez Selama Dua Musim

SPANYOL, ME. Honda Racing Corporation (HRC) akhirnya memperpanjang kontrak pembalap fenomenalnya, Marc Marquez, sampai akhir musim 2016 mendatang, bradsis. Dengan begitu, Marquez akan tetap bertahan selama dua musim kedepan di Repsol Honda Team.

Proses Sangat Cepat

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa Honda akan menunggu dua seri kedepan, sebelum akhirnya mencapai kesepakatan dengan pembalapnya itu. Namun, proses perpanjangan kontrak ini lebih cepat, dan akhirnya secara resmi Honda pagari pembalap mudanya itu sampai akhir musim 2016.

Shuhei Nakamoto selaku wakil Presiden HRC mengaku sangat senang dan menyebut rekan satu tim Dani Pedrosa ini luar biasa. Selama satu setengah musim ini, Marquez udah mencapai kesuksesan sebagai juara dunia MotoGP 2013 dan sampai sekarang pun performanya sama sekali enggak menurun.

"Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan menjaga Marc di tim ini selama dua musim. Kami ingin Marc tetap tinggal bersama keluarga kami, dan dia pun juga ingin tetap bersama kami," ujar Nakamoto.

"Meskipun prosesnya sangat cepat, ini wajar dalam hal pembaharuan kontrak. Dia menikmati awal musim 2014 ini dengan fantastis. Dia masih belajar, tapi kemampuannya menyerap informasi dan beradaptasi dengan mesin sangat luar biasa," tambahnya.

Sekarang, hanya nasib Pedrosa yang belum ada kepastian dari pihak Honda nih. Apakah pembalap yang udah sembilan musim mengabdi bersama Honda ini akan tetap bertahan? Kita tunggu jawabannya bradsis..

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  179 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !