Yamaha Ajak YZF-R15 Jajal Trek Sangar di Sumatera
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-ADVENTURE
16
Mei
2014

Yamaha Ajak YZF-R15 Jajal Trek Sangar di Sumatera

  9620   0

Yamaha Ajak YZF-R15 Jajal Trek Sangar di Sumatera
 
BANDA ACEH, ME. Akhirnya bradsist, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar touring perdana YZF-R15 dengan rute sangar, yaitu Sabang-Medan-Bukit Duri. Perjalanan yang direncanakan memakan waktu total 8 hari (16-23 Mei 2014) ini gak bisa dianggap main-main. Maklum semua jenis medan terdapat di jalur ini, jalan lurus ala perkebunan kelapa sawit, sampai pada jalan berkelok dan berbukit.
 
Banyak Jenis Kondisi Jalan
"Touring Jelajah Sumatera dilaksanakan mulai KM 0 dengan awak media untuk mencoba R15. Salah satu kegiatan paling pertama dari R15 untuk menguji performa dari motor ini. Melintasi banyak jenis kondisi jalan, agar awak media bisa merasakan langsung motor ini,"  jelas Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia. 
 
Titik Nol KM di Sabang yang merupakan ujung Indonesia bagian barat jadi titik awal perjalanan perdana dan bersejarah YZF-R15 menjelajahi pulau Sumatera. Touring kali ini diikuti 20 peserta mengunakan 20 YZF-R15 yang terdiri dari perwakilan Yamaha Indonesia, wartawan, serta perwakilan dari YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia).
 
Yamaha Ajak YZF-R15 Jajal Trek Sangar di Sumatera
 
Peserta memulai touring dari pelataran Museum Tsunami, Banda Aceh, pada Sabtu (16 Mei 2014). Kemudian finish di danau Toba, tepatnya di Parapat, Medan, pada Selasa (20 Mei 2014), bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Selanjutnya touring akan diteruskan oleh perwakilan YRFI menuju Bukit Tinggi, Sumatera Barat. So buat yang ngidam berat R15 dan pengen tahu gimana ketangguhannya, nantikan live report dan tips trik nyaman berkendara dengan R15. Awas kelewatan bradsist..
 
Text and photo: Iman (iman@motorexpertz.com), Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  433 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !