Jelang MotoGP 2014, Prancis: Marquez Mulai Merasa Nyaman, Tanda-tanda Nih!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
17
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Prancis: Marquez Mulai Merasa Nyaman, Tanda-tanda Nih!

  5096   0

Jelang MotoGP 2014, Prancis: Marquez Mulai Merasa Nyaman, Tanda-tanda Nih!

LE MANS, ME. Semua Free Practice (FP) 1 dan 2 berhasil dilahap Marc Marquez dengan sempurna. Suatu indikasi kembalinya juara dunia bertahan ini akan mendominasi seri kelima MotoGP 2014 di sirkuit Le Mans, Prancis.

Setting Dasar

Berbekal dari settingan yang dia dapatkan sejak sesi tes di Jerez lalu, pembalap Repsol Honda Team ini langsung tancap gas. Terbukti pada FP1 dan FP2 yang dijalaninya dilakukan dengan sempurna dengan dua kali jadi yang tercepat.

Diakui Marquez, selama mendominasi di kedua FP ini, doi merasa nyaman di atas motor miliknya, bradsis. Keberhasilan Marquez di hari pertama (16/5), juga ditandai rekor lap 1 menit 33.452 detik yang dibukukannya pada sesi kedua.

"Awal hari ini saya merasa nyaman. Kami memulai dengan settingan dasar yang kita dapatkan dari Jerez dan bekerja dari sana. Sorenya, kami mencoba beberapa hal dengan ban dan tweak set up lebih untuk untuk terus maju," ujar pembalap berusia 21 tahun ini.

Namun, catatan miliknya tersebut hanya unggul sepersepuluh detik dari Andrea Iannone di belakangnya. Tahu bahwa catatan miliknya begitu berdekatan dengan para rivalnya, Marquez mengungkapkan akan fokus untuk hasil yang lebih baik lagi.

"Selain menjadi yang tercepat selama satu putaran, kecepatan kami juga benar-benar baik hari ini, jadi saya senang karena semuanya berjalan secara positif. Besok, kita akan mencoba untuk melakukan yang terbaik, bahkan lebih baik lagi karena saya yakin bahwa pembalap lain pun akan melakukan langkah maju," urainya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  189 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !