Jelang MotoGP 2014, Prancis: Meskipun Belum Fit, Pedrosa Mampu Imbangi Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
17
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Prancis: Meskipun Belum Fit, Pedrosa Mampu Imbangi Marquez

  10564   0

Jelang MotoGP 2014, Prancis: Meskipun Belum Fit, Pedrosa Mampu Imbangi Marquez

LE MANS, ME. Enggak banyak macam ubahan motor yang dilakukan Dani Pedrosa pada Free Practice (FP) 1 dan 2. Pedrosa mangaku hanya lebih fokus kelayakan berpacu di atas motor untuk mengetahui kondisi fisiknya sudah sejauh mana.

Mulai Membaik

Untuk pertama kalinya, tangan kanannya baru kembali digunakan untuk membawa motor setelah sepuluh hari pasca operasi. Seperti diketahui, pembalap Repsol Honda Team ini mengalami cidera arm pump pada lengan kanannya saat balapan di Jerez lalu.

Setelah sepuluh hari proses tahap penyembuhan, Pedrosa mengungkapkan bahwa cidera sudah mulai terlihat membaik meskipun masih terasa sakit dan sedikit membengkak.

"Hari ini pada dasarnya, kami hanya ingin melihat kondisi fisik saya sudah sampai sejauh mana, dan ini berjalan dengan baik. Untuk pertama kalinya saya mulai bekerja dengan lengan ini setelah sepuluh hari lalu dengan perasaan yang tidak nyaman. Namun, agak masih sedikit sakit dan bengkak," terang Pedrosa.

"Saya menjalani sesi hari pertama ini dengan hati-hati dan tak terlalu memaksa motor lebih jauh, karena saya tidak ingin memaksakan melaju 100 persen lebih kencang. Perasaan awal yang cukup baik dan kami berharap, bahwa cidera ini akan membaik semalaman," tambahnya.

Dengan kondisi seperti itu, pembalap asal Spanyol ini mampu mengimbangi Marc Marquez di FP1 dengan menempati posisi kedua dan posisi kelima pada FP2. Enggak pantang menyerah, doi mengaku akan lebih meningkat lagi.

"Secara teori, hari ini menjadi hari yang paling sulit dan saya tetap berharap akan lebih baik lagi besok. Selama di dalam lintasan, saya hanya fokus melaju dan melahap lap sebanyak-banyaknya, tapi tanpa membuat terlalu banyak perubahan pada motor. Kami hanya mencoba ban, dan untuk saat ini pilihan ban soft tampaknya paling memadai," tutup Pedrosa.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  426 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !