Jelang MotoGP 2014, Prancis: Marquez Senang Rival Terberatnya Start dari Barisan Belakang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Prancis: Marquez Senang Rival Terberatnya Start dari Barisan Belakang

  10450   0

Jelang MotoGP 2014, Prancis: Marquez Senang Rival Terberatnya Start dari Barisan Belakang

LE MANS, ME. Juara dunia bertahan ini emang luar biasanya enggak ketulungan nih, bradsis. Udah lima seri berjalan dan lima kali sesi kualifikasi, seakan enggak ada tempat buat pembalap lain nempatin posisi terdepan, selain dirinya sendiri. Satu rekor baru pun terpecahkan atas raihannya kali ini.

Gap yang Jauh

Sadis juga nih Marc Marquez, udah lima seri berjalan, semua sesi kualifikasi disapu bersih. Salutnya, kebut-kebutan di sirkuit berkarakter Stop and Go ini justru Marquez mampu bikin gap dengan pembalap di belakangnya cukup jauh, yaitu 0,6 detik dengan posisi kedua dan 1,0 detik dari posisi kesepuluh.

Start dari depan bakal dimanfaatin banget sama Marquez. Pembalap berusia 21 tahun ini pun juga turut senang, lantaran rival-rival terberatnya start dari barisan belakang.

"Saya sangat senang berada di posisi pole lagi. Apalagi, dengan gap antara saya dengan pembalap di belakang. Besok akan menarik melihat saingan utama saya, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi, tidak ada di barisan depan tetapi pada barisan dua dan tiga," ungkap Marquez.

"Namun, saya yakin mereka akan berada di depan saat balapan nanti dan kita harus siap. Memulai balapan dari depan adalah keuntungan dan saya akan mencoba untuk memanfaatkan itu dan berusaha memberi penampilan 100 persen seperti biasa, untuk berjuang demi kemenangan," tuturnya.

Dengan hasil ini, Marquez menjadi pembalap pertama sejak Casey Stoner yang mampu meraih pole position tujuh kali berturut-turut pada tahun 2008 bersama Ducati. Namun, Marquez boleh dibilang lebih fenomenal, lantaran hasil yang dicapainya ini merupakan hasil sejak awal seri MotoGP musim ini. Kurang dua seri lagi, maka rekor Stoner bisa disamainya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  407 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !