Kabar Baik Buat Brad n Sist yang Doyan Balap Liar
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
DRAGBIKE
19
Mei
2014

Kabar Baik Buat Brad n Sist yang Doyan Balap Liar

  6331   0

Kabar Baik Buat Brad n Sist yang Doyan Balap Liar

JAKARTA, ME. Di sela-sela seri pertama Pertamina Enduro KYT AHRS Drag Bike 201M 2014 (18/5), terdengar kabar positif, khususnya buat penikmat kebut lurus alias drag bike. Selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Nanan Sukarna, setuju kalo Indonesia punya sirkuit khusus untuk drag bike kedepannya, bradsis.

Minimal Dua Sirkuit

Sebenarnya, Pengprov IMI pusat udah pernah ngebahas dan ngerencanain wacana pembangunan sebuah sirkuit permanen, khususnya drag bike, pada tahun lalu. Ada dua tempat di Jakarta yang udah direncanakan untuk dibangun sirkuit, satu untuk Road Race dan satunya lagi untuk Drag Bike.

Kabar Baik Buat Brad n Sist yang Doyan Balap Liar

Namun, kabar tersebut bak ditelan bumi. Sekejap, wacana tersebut hilang begitu aja. Belakangan ini kembali terhembus wacana tersebut di saat berlangsungnya seri perdana Pertamina Enduro KYT AHRS Drag Bike 201M 2014. Tanggapan ini atas dasar permintaan para pecinta Drag Bike yang enggak ada hentinya meneriaki para pemerintah agar dibuatkan sirkuit permanen.

Selaku Ketua Umum Pengprov IMI, Nanan Sukarna, setuju akan hal itu, brad n sist. Bahkan, Nanan berpendapat bahwa perlu minimalnya setiap kabupaten di Indonesia punya masing-masing sirkuit.

Kabar Baik Buat Brad n Sist yang Doyan Balap Liar

“Baik pusat maupun Pemda, berkewajiban mengakomodir atas usulan membangun sirkuit Drag Bike dan saya setuju itu. Jadi harusnya ada sirkuit, apakah itu balap atau Drag Bike dan sarana lainnya, minimal di setiap kabupaten ada,” ungkap Nanan Sukarna saat berpidato pada pembukaan Pertamina Enduro KYT AHRS Drag Bike 201M 2014.

“Tapi, itu hanya bisa atas perintah Presiden, namun tapi kita harus pilih Presiden yang suka dunia Otomotif, setuju gak itu? Buat kita terserah, yang penting siapa nanti Presidennya, dia suka dunia Otomotif dan perintahkan Bupati dan Gubernur agar dibuatkan sirkuit,” tambahnya.

“Buat kita, sirkuit itu tidak sekadar hanya untuk balap, tapi sebelum balap kita diajari tentang aturan lalu lintas dan diajari tentang etika lalu lintas dan penampilan. Jika semua tingkat provinsi ambil andil, di dalam pun aman. Sudah 30 ribu meninggal di jalan dan 22 ribu orang naik motor. Coba bayangkan?” lanjutnya.

“Jika kita berharap setiap kabupaten ada sirkuit, maka kita raih sama-sama dan kalau perlu yang naik motor bisa freestyle semua dan bisa balap Drag Bike semua,” tutupnya.

Text & Photo: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  274 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !