Terobosan Baru Demi Mencari Bibit Baru
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
DRAGBIKE
19
Mei
2014

Terobosan Baru Demi Mencari Bibit Baru

  10062   0

Terobosan Baru Demi Mencari Bibit Baru
 
JAKARTA, ME. Seri perdana ajang balap trek lurus Pertamina Enduro KYT AHRS Drag Bike 201M 2014 yang dipromotori Trendy Promo Mandira (TPM) baru saja berakhir. Event yang digelar selama dua hari ini (17-18/05) menghadirkan beragam perubahan dan terobosan baru bradsis, salah satunya adalah pemisahan kelas.
 
Pemisahan Kelas
Event Drag Bike TPM tahun ini yang berlangsung sebanyak 5 seri ini akan berbeda dari putaran tahun sebelumnya, yaitu dengan adanya aturan baru pemisahan kelas berdasarkan kategori Seeded dan Non Seeded (pemula).
 
Terobosan Baru Demi Mencari Bibit Baru
 
“Kami sudah menggelar Drag Bike selama lima tahun, selama ini kami lihat pembalap yang menjadi juara yaa itu-itu saja. Nah, pemisahan kelas Seeded dan Non Seeded ini kami harapkan dapat melahirkan beberapa talenta baru, yang bisa merasa percaya diri untuk bertanding bukan melawan seniornya,“ ujar Helmy Sungkar selaku bos TPM kepada ME.
 
Selanjutnya, Helmy Sungkar menambahkan, “Pembagian Seeded dan Non Seeded ini hanya di event ini saja lho, bukan aturan dari IMI (Ikatan Motor Indonesia).”
 
Pengelompokan pembalap mana yang masuk di kelas Seeded dan Non Seeded diambil dari data lima tahn terakhir, pembalap yang sering naik ke podium otomatis akan masuk ke kategori Seeded. Di putaran pertama Pertamina Enduro KYT AHRS DragBike 201M 2014 ini, dua kelas yang menjadi uji coba pemisah Seeded yaitu Matic Tune up s/d 200 cc dan Sport 2-tak Rangka Standar s/d 155 cc. Tercatat ada 90 starter di kelas Matic TU 200cc Seeded dan 38 Stater di kelas Matic TU 200 cc.
 
Terobosan Baru Demi Mencari Bibit Baru
 
“Pengelompokan pembalap ini diharapkan akan lebih bisa memotivasi para peserta yang baru pertama kali mengikuti ajang Drag Bike. Jadi, setiap peserta bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi juara, bukan hanya wajah lama saja yang bisa juara,” tutup Helmy.
 
Buat bradsis pecinta balap trek lurus, kesempatan bagus nih bila ingin berkarir jadi Dragster dengan memulai dari kelas Non Seeded.
 
Text & Photo: Bacenk (om.bacenk@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz

  468 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !