MotoGP 2014, Prancis: Finish Kelima, Ada Aja Masalah Buat Pedrosa
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
19
Mei
2014

MotoGP 2014, Prancis: Finish Kelima, Ada Aja Masalah Buat Pedrosa

  5032   0

MotoGP 2014, Prancis: Finish Kelima, Ada Aja Masalah Buat Pedrosa

LE MANS, ME. Susah diprediksi emang, baik kondisi si pembalap maupun tunggangan dalam kondisi baik atau bermasalah. Hal ini yang terlihat dari Dani Pedrosa di seri kelima MotoGP 2014, Le Mans, Prancis. Padahal, doi mengakui tunggangannya ngalamin masalah yang sama seperti race-race sebelumnya.

Grip Ban Bermasalah

Masalah buat Pedrosa untuk sekarang ini adalah kondisi fisiknya, karena cedera pada lengan kanannya masih belum bisa disebut normal. Namun enggak hanya itu, masalah grip pada RC213V miliknya lagi-lagi terjadi setelah tiga seri sebelumnya juga selalu mengalami hal ini.

Kali ini masalah grip pada tunggangannya jadi masalah lagi di Le Mans. Padahal, perubahan pada sistem suspensi saat tes di Jerez lalu, diakuinya sedikit pun enggak memberikan masalah. Perubahan ini sebelumnya bertujuan untuk ningkatin kinerja motor, lantaran ban kerap ngalamin gejala spin.

“Balapan hari ini tidak menyenangkan. Saya tidak tahu kenapa, tapi kita masih dengan masalah seperti tiga balapan sebelumnya. Kita memiliki banyak masalah dengan grip pada kedua bagian, depan, dan belakang. Setiap kali berusaha meningkatkan kecepatan dan mendorong roda depan, tapi ya itu tadi, masalah grip memaksa kita untuk tetap bertahan dalam balapan," ungkap pembalap Repsol Honda Team ini.

"Itu benar-benar sangat sulit untuk membuat kemajuan dan mau tidak mau, saya harus memperlambat laju. Saya berada di belakang dan menunggu untuk mendapatkan tingkat grip, entah bagaimanapun caranya. Saya bisa melakukan sedikit kemajuan di akhir-akhir lap, namun tidak terlalu lebih maksimal. Itu sama saja dengan sia-sia,” tambah Pedrosa.

Meski hanya finish di posisi kelima, Pedrosa masih tetap kuat berada di peringkat kedua. Di klasemen sementara, doi mengoleksi 83 poin. Posisinya terancam Valentino Rossi yang berhasil finis kedua dan hanya tertinggal 2 poin dari Pedrosa.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  144 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !