Dua Perkara Yamaha Mio Karbu Ngeden! Solusinya?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ANEKA TIPS
23
Mei
2014

Dua Perkara Yamaha Mio Karbu Ngeden! Solusinya?

  970590   1
Yamaha Mio 2012
Yamaha Mio 2012
Ini nih, dua perkara yang membuat Yamaha Mio brader n sista ngeden
Ini nih, dua perkara yang membuat Yamaha Mio brader n sista ngeden
Perkara pertama adalah vakum bisa robek dan perkara kedua kampas ganda aus
Perkara pertama adalah vakum bisa robek dan perkara kedua kampas ganda aus

TANGERANG, ME. Entah harus gimana lagi, biarpun motor udah diajak pol-polan, tapi motor larinya ogah-ogahan. Motor yang ngalamin gejala kayak gini, ibarat penyakitan udah seperti kena asma. Ada dua perkara yang bisa bikin Yamaha Mio versi karburator mengalami susah nafas seperti ini bradsis. Tenang, ME jembrengin solusinya juga kok.

Gejala ngeden pada skutik Yamaha Mio yang masih memakai sistem pembakaran karburator bisa diakibatkan karena dua perkara ini bradsis. “Satu, bisa pada bagian vakum karburator dan kedua adalah pada bagian kampas ganda CVT,” bilang Rudi Arisandi dari MJ-Speed.

Menurutnya, gejala ngeden yang kerap dialamin sebagian pembesut skutik pabrikan garpu tala ini karena jarang service atau males ngecek dua peranti itu, khususnya pada bagian vakumnya. “Gejala ngeden seperti itu, biasanya karena vakum bolong atau robek karena termakan usia. Kadang, skep vakum juga kotor dan vakum pun enggak bekerja dengan optimal,” kata Jilai, panggilan akrab Rudi.

Brader Jilai juga nambahin, buat perkara kedua, yaitu ampas ganda CVT, peranti ini hanya sekadar ngalamin keausan aja, bradsis. “Solusinya gampang, tinggal ganti aja meski biaya yang dikeluarkan cukup lumayan, yaitu Rp 300 ribuan untuk suku cadang aslinya,” ujar Jilai yang bisa ditemuin di Jl. Raya Curug, Diklat Pemda, Tangerang, Banten.

Sementara solusi buat vakum yang udah kebolong-bolongan, cukup ditambal aja pakai lem berbahan dasar dari karet dan dioleskan secara merata, bradsis. “Jadi, kalau lem sudah mengering, lem akan menyatu dan alot. Lem seperti menjadi karet. Lem seperti ini bermacam merek, contohnya seperti lem dari Dextone,” timpal Jilai.

“Beda lagi buat yang udah robek ya, itu harus diganti. Di bengkel-bengkel penyedia spare part, vakum orisinal Yamaha Mio bisa ditebus kisaran Rp 150 ribuan. Nah, buat skep vakum yang kotor, cukup dibersihkan, biar vakum naik turun seperti normal kembali,” tambah Jilai.

Sekarang jangan sampai deh brad n sist ngalamin hal seperti demikian. Udah kerasa kan gimana rasanya ngejar-ngejar waktu mepet. Belum macetnya, tuh. Jadi, enggak harus service berdasarkan hitungan jarak yang udah ditempuh. Cek seminggu atau dua minggu sekali, enggak ada salahnya.

Biaya Service Plus Bongkar-Pasang:
- Vakum: Rp 150 ribu (Orisinil)
- Kampas Ganda CVT: Rp 300 ribu
- Jasa: Rp 50 ribu

Bengkel:
- MJ-Speed (0896 5799 4662): Jl. Raya Curug, Diklat Pemda, Kab. Tangerang, Banten.

Text & photo: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) | Text editor: Donnyantoro | Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dimas
  1445 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Agen Atap Spandek Agen Atap Spandek Distributor baja ringan Agen Bondek Cor Distributor Plat besi plat kapal undangan pernikahan aneh Jual Jual Besi Siku Baja Harga Besi Wf Baja Agen sch 40 undangan pernikahan kalender undangan pernikahan bahasa inggris islam Jual besi beton jcac Pabrik Atap Spandek undangan pernikahan simple Pabrik Atap Spandek Distributor bondek Pabrik Bondek Cor Distributor besi h beam baja jual laptop asus jual laptop asus jual laptop asus murah jual laptop asus murah undangan pernikahan mewah Jual Besi Unp Baja Profil Kanal Pabrik Besi Wf Baja Pabrik sch 40 Jual besi beton interworld steel is Distributor Bondek Cor Distributor Bondek Cor Distributor Plat kapal besi baja bki krakatau steel Distributor Welded Beam Distributor besi cnp undangan pernikahan cute Jual Besi Cnp Profil Baja Gording Distributor Plat Besi Baja Distributor besi Pipa sch 80 baja Jual besi beton gunung garuda Harga Bondek Cor Harga Bondek Cor Distributor besi siku Harga Welded Beam www.gudangbesibaja.com undangan pernikahan online undangan pernikahan islami undangan pernikahan unik dan murah Jual Besi Hollow Supplier Plat Besi Baja Harga besi Pipa sch 80 baja Jual besi beton delcoprima Jual Bondek Cor Jual Bondek Cor Distributor pipa besi baja sch 40 sch 80 Jual Welded Beam Jual besi Wf Baja undangan pernikahan buatan sendiri Jual Wiremesh Agen Plat Besi Baja Jual besi Pipa sch 80 baja Jual besi beton cakra steel cs Supplier Bondek Cor Supplier Bondek Cor Distributor Plat besi Supplier Welded Beam Jual bondek undangan pernikahan artis Jual Besi Pipa Baja Schedule 80 Toko Plat Besi Baja Supplier besi Pipa sch 80 baja Jual besi beton bjku Toko Bondek Cor Toko Bondek Cor Distributor besi h beam Toko Welded Beam Jual wiremesh undangan pernikahan anti mainstream Jual Besi Pipa Baja Schedule 40 Jual Plat Besi Baja Toko besi Pipa sch 80 baja Jual besi beton Sni Ulir Polos Agen Bondek Cor Agen Bondek Cor Distributor besi wf Agen Welded Beam Jual pipa besi baja sch 40 sch 80 undangan pernikahan amplop Jual Pipa Besi Hitam Medium Harga Plat Besi Baja Agen besi Pipa sch 80 baja Jual besi beton ais Pabrik Bondek Cor Pabrik Bondek Cor Distributor wiremesh Pabrik Welded Beam Jual besi hollow undangan pernikahan mewah Jual Besi Wf Pabrik Plat Besi Baja Pabrik besi Pipa sch 80 baja Jual besi beton Distributor Welded Beam Distributor Welded Beam Distributor besi unp Distributor Besi Beton Jual besi beton Sni Ulir Polos undangan pernikahan anime Jual Besi H beam Distributor Besi H beam Baja Distributor Plat Bordes jasa konstruksi baja Harga Welded Beam Harga Welded Beam Distributor besi cnp Harga Besi Beton Jual besi wf baja undangan pernikahan elegan Jual Besi Beton Supplier Besi H beam Baja Harga Plat Bordes www.pusatbesibaja.co.id Jual Welded Beam Jual Welded Beam Distributor besi hollow Jual Besi Beton Jual besi unp undangan pernikahan contoh www.sentrabesibaja.com Agen Besi H beam Baja Jual Plat Bordes www.pusatbesibaja.com Supplier Welded Beam Supplier Welded Beam Distributor besi beton Sni Ulir Polos Supplier Besi Beton Jual besi siku undangan pernikahan yang unik Harga Welded Beam T beam King Queen Cross Castellated Beam Toko Besi H beam Baja Supplier Plat Bordes www.jualbesibajamurah.com Toko Welded Beam Toko Welded Beam ironsteelcenter.com Toko Besi Beton Jual Plat besi plat kapal undangan pernikahan amplop Harga Bondek Cor Jual Besi H beam Baja Toko Plat Bordes harga besi beton Sni Ulir Polos polos ulir Agen Welded Beam Agen Welded Beam Jual stainless steel Agen Besi Beton jual hp asus murah jual hp asus murah Jual besi h beam baja undangan pernikahan unik dan murah Harga Atap Spandek Sni Harga Besi H beam Baja Agen Plat Bordes harga besi beton sii undangan pernikahan kalender link4
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !