MotoGP 2014: Semua Pembalap Monster Tech 3 Bernasib Seperti Dovi dan Crutchlow?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
23
Mei
2014

MotoGP 2014: Semua Pembalap Monster Tech 3 Bernasib Seperti Dovi dan Crutchlow?

  6527   0

MotoGP 2014: Semua Pembalap Monster Tech 3 Bernasib Seperti Dovi dan Crutchlow
 
LE MANS, ME. Sebagian pembalap ada yang berambisi untuk bisa masuk ke tim pabrikan, dengan keuntungan mendapat dukungan sepenuhnya dari pabrikan untuk bisa menjadi yang terdepan. Tapi sepertinya hal ini akan sulit didapat untuk para pembalap di tim satelit Yamaha Monster Tech 3 bradsis.
 
Tidak Ada Tempat
Pasalnya, tim Movistar Yamaha MotoGP selaku tim pabrikan Yamaha sepertinya bakal terus mempertahankan kedua pembalapnya sekarang, yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Kedua pembalap ini masih sangat kompetitif bradsis.
 
Lorenzo bilang mimpinya adalah menghabiskan karirnya di MotoGP bersama Yamaha. Sedangkan Rossi, dia akan terus balapan bersama Yamaha selama dia masih kompetitif, dan hal ini udah dibuktikan Rossi di lima seri pertama musim 2014 ini.
 
Secara tidak langsung, hal ini udah menutup jalan untuk para pembalap muda yang ada di tim Monster Tech 3 untuk bisa dikontrak oleh tim pabrikan, setidaknya untuk dua musim kedepan. Kalo mereka mau bersabar, mungkin mereka bakal dikontrak tim pabrikan Yamaha pada waktunya. Tapi kalo mereka bersikeras pengen masuk tim pabrikan, gak ubahnya seperti yang dialamin Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.
 
Kedua pembalap ini adalah mantan pembalap Monster Tech 3 bradsis. Bahkan, Crutchlow udah menunggu waktu lama untuk dikontrak tim pabrikan Yamaha. Ternyata Yamaha malah menerima lagi Rossi kembali, Crutchlow pun gantian mengisi bangku kosong yang ditinggalkan Rossi di Ducati.
 
Seperti Pol Espargaro yang baru masuk ke musim pertamanya di kelas MotoGP. Doi mengaku santai-santai aja untuk menetap bersama tim Monster Tech 3 selama dua musim kedepan. Tapi begitu selesai kontraknya, siapa yang tahu dia bakal setia nunggu tim pabrikan Yamaha membuka pintunya.
 
"Semua pembalap ingin berada di tim pabrikan, dan semoga suata hari nanti saya akan pantas untuk berada di sana. Tapi saya harus bisa memperolehnya. Saya harus memberikan prestasi yang bagus untuk bisa berada di tim pabrikan," ujar Espargaro.
 
"Jika mereka memutuskan untuk mempertahankan Lorenzo dan Rossi, maka saya tidak bisa berbuat apa-apa. Yamaha harus percaya dengan talenta saya, dan jika ini berjalan baik, maka masa depan saya juga akan baik. Sekarang ini tidak ada tempat di tim pabrikan. Saya senang berada di Tech 3, jadi tidak ada masalah untuk menetap bersama mereka untuk beberapa tahun kedepan," terang Espargaro.
 
Sayang juga kalo nantinya Bradley Smith atau Pol Espargaro berakhir sama seperti senior mereka, Dovi dan Crutchlow. Tapi mau gimana lagi bradsis, sebelum dikontrak tim pabrikan Yamaha, mereka harus bisa buktiin dulu lebih hebat dari pembalap pabrikan Yamaha yang ada sekarang ini. Yakin bisa ngalahin Lorenzo dan Rossi?
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com) | Photo: Courtesy of motogp | Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  210 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !