Indoprix 2014 Seri 2, Sekayu: Balik Lagi ke Skyland, Tantangan Lengkap Untuk Pembalap
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
INDOPRIX
23
Mei
2014

Indoprix 2014 Seri 2, Sekayu: Balik Lagi ke Skyland, Tantangan Lengkap Untuk Pembalap

  13722   0

Indoprix 2014 Seri 2, Sekayu: Balik Lagi ke Skyland, Tantangan Lengkap Untuk Pembalap
 
SEKAYU, ME. Seri kejuaraan road race nasional Indoprix 2014 putaran kedua siap digelar besok (24-25/5) bradsis. Seri kedua kali ini bertempat di Sirkuit Skyland, Sekayu. Sirkuit permanen yang memiliki panjang lintasan 2,1 km ini terletak di kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.
 
Berstandar Internasional
Semula sirkuit ini akan menjadi tempat seri pembuka Indoprix 2014 di bulan Februari lalu, namun dengan alasan kondisi dan situasi, maka diurungkan pelaksanaannya dan digeser seri pembuka Indoprix 2014 ke Sirkuit Gokart Sentul, Bogor, akhir April lalu.
 
Sirkuit yang desainnya menyerupai sirkuit Catalunya, Spanyol, ini dibangun pada tahun 2004 dengan biaya Rp 30 Miliar. Merupakan sirkuit yang dibangun guna mengakomodir cabang balap motor pada PON X 2004. Terakhir sirkuit ini digunakan untuk ajang Indoprix adalah di tahun 2007 (24/6), setelah itu sirkuit Skyland ini tidak pernah lagi disambangi event road race nasional ini.
 
Indoprix 2014 Seri 2, Sekayu: Balik Lagi ke Skyland, Tantangan Lengkap Untuk Pembalap
 
Sirkuit Skyland sendiri sudah berstandar internasional dengan nama “Skyland International Circuit”. Kalo melihat gambar layout, bentuk karakter lintasan sirkuit ini bakal ngasih tantangan bagi para peserta cukup lengkap. Ada trek lurus panjang, tikungan cepat hingga tikungan berbalas (chicane), pasti akan seru persaingan para pembalap di seri kedua Indoprix 2014 ini bradsis.
 
Pada gelaran seri pertama, Fitriansyah Kete dari tim Yamaha Tunggal Jaya menjadi Jawara di ajang ini. Dari empat race yang digelar (2 race IP 110 dan 2 race IP 125), tiga race dijuarai Fitriansyah Kete, sisanya dimenangkan rekan se-timnya Rey Ratukore. Sementara itu di kelas IP 150, dikuasai pembalap asal tim pabrikan Suzuki Harlan dan Rafid Tofan.
 
Satu yang pasti, Skyland berbeda dengan Sentul Gokart bradsis. Akankah tim Garputala masih dapat mempertahankan supremasinya di seri kedua ini? Kta lihat aja besok. Rencananya, seri kedua Indoprix seri ini juga bakal disiarin secara live oleh Indosiar pada Minggu (25/5) pukul 14.00 WIB.
 
Text: Bacenk (om.bacenk@gmail.com) | Text editor: Donnyantoro | Photo: Istimewa | Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  578 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !