Jelang Superbike 2014, Inggris: Sykes Kecewa, Seharusnya Bisa Lebih Kenceng Lagi!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
25
Mei
2014

Jelang Superbike 2014, Inggris: Sykes Kecewa, Seharusnya Bisa Lebih Kenceng Lagi!

  8984   0

Jelang Superbike 2014, Inggris: Start Ketujuh, Sykes Kecewa!

Donington Park, ME. Menurut pengakuannya, Tom Sykes mungkin bisa lebih kenceng lagi kalo enggak hanya 5 lap doang yang dia lahap. Tom Sykes hanya bisa nempatin posisi ketujuh dengan catatan waktu terbaik 1 menit 46.241 detik di sesi kualifikasi dengan cuaca buruk.

Pembalap Kawasaki Racing Team ini terpaut 1.338 detik dari Davide Giugliano yang jadi tercepat dan satu-satunya pembalap yang mencetak waktu di kisaran 1 menit 44 detik di sirkuit Donington Park, Inggris, yang dilanda berkah turunnya hujan.

Enggak cuma hujan aja yang melanda sirkuit, tetapi juga terdeteksi 13 derajat temperatur dingin nyelimutin sekitaran sirkuit tersebut. Meski begitu, satu hal tersebut enggak bisa disalahin, itu udah jadi hukum alam. Justru, pengaturan set uap yang udah diubah pada pacuan Sykes, ZX-10R, ternyata enggak bisa berbuat banyak lantaran waktu yang dibatasi terlanjur habis.

“Kami hanya kehabisan waktu di Superpole 2. Dalam kondisi basah, trek cukup tergenang oleh air. Meski saya berada di barisan ketiga, tapi situasi bagi kita tidak seburuk seperti yang terlihat. Setidaknya, saya beberapa lap telah membuat perubahan set up,” ucap Sykes.

Meski begitu, Sykes lantas tetap kecewa berat, karena start dari barisan ketiga ini di luar skenario yang udah doi targetin adalah start dari barisan pertama atau kedua, bradsis. Kalo enggak cuma 5 lap doang dilahapnya, mungkin set uap-an motornya itu bisa lebih berguna lagi, kalo ada kesempatan 1 atau 2 lap lagi.

“Saya hanya butuh lebih banyak lap lagi di Superpole 2 untuk membuat kemajuan. Saya hanya melakukan lima kali putaran, tetapi pembalpa lain lebih 3 lap dari saya. Waktu track yang kami butuhkan dan sedikit pengaturan motor agar lebih dekat ke tempat yang saya perlu untuk kondisi seperti ini. Saya kecewa berada di barisan ketiga, tapi saya tahu akan ada peluang,” tutupnya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  419 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !