MotoGP 2014: Honda Carikan Tempat Untuk Jonathan Rea
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
27
Mei
2014

MotoGP 2014: Honda Carikan Tempat Untuk Jonathan Rea

  4654   0

MotoGP 2014: Honda Carikan Tempat Untuk Jonathan Rea
 
TOKYO, ME. Honda menyatakan bahwa mereka bakal berjuang untuk mencarikan tempat untuk Jonathan Rea di kelas MotoGP untuk musim depan nanti. Sebelumnya, Rea pernah juga balapan beberapa kali di kelas premier ini untuk menggantikan Casey Stoner pada tahun 2012.
 
Kesempatan yang Tepat
Meskipun waktu itu hasilnya kurang baik, tapi Honda tetap yakin Rea bisa jadi pembalap hebat di MotoGP. Pembalap Ten Kate Honda ini langsung memimpin klasemen di World Superbike 2014 dengan tiga kali kemenangan berturut-turut, termasuk double winning saat di seri Imola lalu.
 
MotoGP 2014: Honda Carikan Tempat Untuk Jonathan Rea
 
Rea yang sekarang berumur 27 tahun ini juga udah dikabarin pengen pindah ke MotoGP bradsis. Bahkan, sempat terdengar kabar Rea bakal masuk ke tim Gresini Honda atau Pramac Ducati. Emang udah bukan rahasia juga bahwa Rea pengen banget balapan di MotoGP sepenuhnya. Tapi sayangnya, Rea gak pernah dapet kesempatan yang tepat bradsis.
 
"Rea sudah melakukan pekerjaan yang baik dan secara pribadi saya ingin sekali melihat dia di MotoGP. Dia telah menjadi pembalap Honda sejak lama sekali dan kami sangat menyukainya. Semoga saja kami bisa memberikan sesuatu untuknya," ungkap Livio Suppo selaku juragannya tim Repsol Honda.
 
MotoGP 2014: Honda Carikan Tempat Untuk Jonathan Rea
 
Mungkin kesempatan untuk dapat motor RC213V seperti yang ada di tim Repsol Honda, LCR, atau Gresini, akan cukup mustahil untuk Rea. Tapi untuk RCV1000R sepertinya kemungkinannya akan lebih besar bradsis.
 
"Masih terlalu awal untuk bisa mengatakan dia lebih cocok di tim mana, tapi kami punya banyak tim Honda di MotoGP. RCV1000R mungkin akan menjadi pilihan termudah, tapi untuk sekarang ini kami hanya punya empat motor dan mereka semua bekerja dengan baik," tutup Suppo.
 
Mungkin bisa jadi lain cerita kalo ternyata musim depan nanti Dani Pedrosa pindah ke tim pabrikan Suzuki bradsis. Bisa aja Honda mengambil Stefan Bradl atau Alvaro Bautista untuk menjadi rekan setimnya Marc Marquez. Kalo hal ini sampai terjadi, maka Rea pun bisa ngerasain juga motor RC213V.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com) | Photo: Courtesy of motogp | Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  194 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !