Jelang MotoGP 2014, Italia: Marquez Cuma Punya Bekal Pengalaman Tahun Lalu
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Italia: Marquez Cuma Punya Bekal Pengalaman Tahun Lalu

  6403   0

Jelang MotoGP 2014, Italia: Marquez Cuma Punya Bekal Pengalaman Tahun Lalu

SPANYOL, ME. Hal yang membayang-bayangi Marc Marquez di sirkuit Mugello adalah pengalaman buruknya di musim 2013 lalu. Tapi Marquez enggak mau terlalu berlarut-larut soal kegagalannya saat itu. Pandangan Marquez jelang seri keenam MotoGP di sirkuit tersebut cuma tertuju pada rival terkuatnya saat ini, Valentino Rossi.

Utamakan Poin

Kedua pembalap Honda dan Yamaha ini emang lagi memanas tingkat persaingannya. Antara Marquez dan Rossi, tentunya enggak ada yang mau saling kalah. Marquez udah lima kali menang secara berturut-turut, sementara The Doctor, lagi giatnya berusaha untuk bisa ngalahin juara dunia bertahan itu sampai saat ini.

Enggak cuma juara dunia MotoGP 7 kali itu aja yang selalu diwaspadain Marquez dalam lima balapan terakhir. Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa pun tetap menjadi dua pembalap yang patut diwaspadai, meskipun performa keduanya lagi menurun sejauh ini.

"Selama di Le Mans, bagi kami merupakan akhir pekan yang hebat, dan meskipun terlihat mudah dari luar, namun itu adalah hasil kerja keras kami selama akhir pekan. Bagi saya, Mugello adalah sirkuit yang rumit, salah satu sirkuit tersulit di musim ini. Kami telah berjuang tahun lalu, dimana saya kerap mengalami crash selama akhir pekan dan parahnya, tersungkur saat balapan," kenang Marquez.

"Tapi sekarang kita telah mempunyai pengalaman dari tahun lalu dan saya berharap ini akan berjalan dengan lancar bagi kita. Saya tahu Valentino akan sangat kuat saat race di rumahnya itu, Jorge telah memenangkan balapan di sana selama tiga tahun terakhir dan Dani pun sangat cepat di sana. Jadi, kita perlu untuk tetap fokus dan jika kita tidak memenangkan balapan, maka yang kita harus ambil hanyalah poin penting saja untuk kejuaraan," ungkap Marquez.

Tahun lalu, Marquez gagal finish karena crash pada lap terakhir saat memimpin balapan. Lalu, bagaimana tahun ini nasibnya di Mugello? Apa sama seperti di Le Mans, yang artinya melengkapi enam kemenangan di awal musim ini?

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) | Text editor: Donnyantoro | Photo: Courtesy of Repsol Honda Team | Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz  

  212 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !