Jelang MotoGP 2014, Italia: Kerap Bermasalah Dengan Ban, Pedrosa Wanti-Wanti di Mugello!
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
27
Mei
2014

Jelang MotoGP 2014, Italia: Kerap Bermasalah Dengan Ban, Pedrosa Wanti-Wanti di Mugello!

  4363   0

Jelang MotoGP 2014, Italia: Kerap Bermasalah Dengan Ban, Pedrosa Wanti-Wanti di Mugello!

SPANYOL, ME. Kinerja ban selalu jadi suatu masalah besar buat Dani Pedrosa selama ini. Di awal musim ini, udah empat seri terakhir masalah tersebut belum terpecahkan. Pedrosa kerap ngalamin masalah grip dan ini jadi satu kekurangannya sejauh musim ini.

Grip Maksimal = Hasil Terbaik

Jelang seri keenam MotoGP 2014 yang bakal diselenggarakan di sirkuit Mugello, Italia, Pedrosa menganggap sirkuit dengan panjang 5.245 km itu sebagai salah satu sirkuit berkarakter cepat dengan beberapa tikungan panjang. Daya cengkraman (grip) ban, tentu sangat dibutuhkannya. Satu solusinya, mungkin ban bertipe Soft bakal jadi satu pilihan buat Pedrosa.

Enggak lupa juga, meskipun cuaca di sekitaran sirkuit Mugello yang dikenal selalu bersahabat, enggak menampik kemungkinan kondisinya justru berbalik.

"Mugello adalah trek yang sangat cepat, di sana ada beberapa tikungan panjang sehingga perlu mengatur ban dan grip sangat penting. Atmosfer juga sangat istimewa di Mugello dan cuaca biasanya sempurna. Jadi, saya berharap dapat melaju motor di sana di antara kerumunan banyak penonton. Dalam beberapa balapan terakhir, kecepatan saya secara keseluruhan baik, tapi saya berharap dapat meningkatkannya saat kualifikasi," ungkap Pedrosa.

Secara kans, pengalaman Pedrosa cukup menjanjikan dengan hasil-hasil yang telah diraihnya. Setelah naik dari kelas 250 dan udah berjalan sembilan musim bersama Honda, Pedrosa selalu jadi langganan podium di Mugello. Terhitung, udah delapan kali dan dua diantaranya adalah podium utama. Dua kemenangan ini diraihnya pada tahun 2010 di kelas MotoGP dan tahun 2005 di kelas 250.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) | Text editor: Donnyatoro | Photo: Courtesy of Repsol Honda Team | Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  169 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !