MotoGP 2014: Setelah Agostini, Rekor Rossi Jadi Target Marquez Selanjutnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Jun
2014

MotoGP 2014: Setelah Agostini, Rekor Rossi Jadi Target Marquez Selanjutnya

  9860   0

MotoGP 2014: Setelah Agostini, Rekor Rossi Jadi Target Marquez Selanjutnya
 
MUGELLO, ME. Enam kemenangan beruntun yang dicapai Marc Marquez di MotoGP 2014 telah menyamai torehan legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Kini tinggal rekor milik Valentino Rossi yang akan menjadi target juara dunia bertahan itu selanjutnya.
 
Menang Tujuh Kali Beruntun
Keberhasilan 100 persen yang telah ditorehkan Marquez di musim ini memang lebih dari luar biasa. Bagaimana enggak, awal musim ini aja enam seri sudah dimenanginya. Begitu pun dengan enam pole positon sudah diatasnamakan pembalap asal Spanyol itu.
 
Atas pencapaiannya tersebut, Marquez kini setara dengan Giacomo Agostini, pembalap legendaris MotoGP yang telah meraih enam kemenangan beruntun dalam satu musim. Legenda asal Italia itu sukses meraih di awal musim 1971.
 
Setelah bertarung sengit dengan Jorge Lorenzo di sirkuit Mugello, Italia (1/5), dimana sirkuit Mugello adalah sirkuit tersulit bagi pembalap berjulukan The Baby Alien itu. Setelah ini, balapan di Catalunya (15/6) sudah menanti.
 
Jika Marquez kembali tampil beringas dan konsisten dengan meraih kemenangan di rumahnya sendiri, itu sama saja torehan yang dicapai Rossi di tahun 2002 akan disamai oleh pembalap kelahiran Barcelona, Spanyol itu.
 
Ketika masih bersama Repsol Honda Team saat itu, The Doctor sukses menjuarai tujuh seri berturut-turut dalam satu musim. Di antaranya Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, Belanda, Inggris, dan terakhir Jerman.
 
Ini unik, karena antara sang idola dan pengidola berada di kelas yang sama. Mampukah Marquez yang sekarang ini adalah unggulan di timnya bersama Dani Pedrosa, menjuarai MotoGP Catalunya? Kita tunggu aksinya, bradsis.
 
Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com) | Text editor: Donnyantoro | Photo: Courtesy of motogp | Join us on facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  363 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !