Jelang Superbike 2014, Malaysia: Laverty Janjikan Podium di Sepang
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
SUPERBIKE
06
Jun
2014

Jelang Superbike 2014, Malaysia: Laverty Janjikan Podium di Sepang

  4717   0

 

Jelang Superbike 2014, Malaysia: Laverty Janjikan Podium di Sepang

INGGRIS, ME. Terakhir kali pembalap tim Voltcom Crescent Suzuki mampu memuncaki podium utama saat seri pembukaan Superbike 2014 yaitu berlangsung di Philip Island, Australia. Setelah itu, sudah empat seri terakhir Eugene Laverty kurang dikaruniai keberuntungan. Jelang seri keenam di Sepang, Malaysia, Laverty janjikan podium.

Satu Kali Podium

Pembalap asal Irlandia ini memulai musim pertama Superbike 2014 dengan kemenangan pada seri pertama di Philip Island. Namun sejauh ini, dia enggak pernah lagi menjajakan kakinya di atas podium. Bahkan dalam empat seri terakhir ini, mantan pembalap GP250 itu kesulitan bersaing dengan pembalap terdepan.

Bersama tunggangannya, Laverty kerap ditimpa dengan berbagai macam hal masalah. Seperti pengereman dan sektor mesin. Ditambah lagi, posisinya di klasemen kejuaraan musim ini, Laverty hanya menempati urutan ke-10 dengan jumlah 56 poin dari sepuluh balapan yang dijalaninya.

Kembali ke Asia, tepatnya di sirkuit Sepang, sejak tahun 2007 lalu  Laverty seperti kacang lupa kulitnya. Dia menganggap sirkuit yang pertama kalinya menggelar kejuaraan Superbike ini layaknya seperti sirkuit baru baginya.

“Terakhir kali gagal merupakan kekecewaan besar bagi kru, dimana saya seharusnya layak lebih baik. Seperti di Assen, saya jatuh di awal balapan dan itu artinya saya perlu untuk menjaga ritme yang lebih baik sejak awal. Saya pernah melaju di Sepang dengan mesin 250 cc pada tahun 2007 lalu. Tapi bagi saya, saya akan memperlakukannya seperti sebuah sirkuit baru,” imbuh Laverty.

“Kami memliki waktu setengah jam di hari Jum’at untuk memungkinkan kita mendapatkan kecepatan sedikit meningkat. Sudah terlalu lama sejak kami finish dan podium satu-satunya di Philip Island. Maka dari itu, kita akan terus berjuang dan mencoba kembali ke sana secepat yang kami bisa,” tutup Laverty.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) | Text Editor: Donnyantoro | Photo: Courtesy of crash.net | Join us on Fanpage: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  272 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !