Pabrik Piaggio Vietnam Disambangi 'Big Boss' Piaggio Italia
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
12
Jun
2014

Pabrik Piaggio Vietnam Disambangi 'Big Boss' Piaggio Italia

  9270   0
Presiden Piaggio Group  Matteo Renzi - didampingi oleh Duta Besar Italia untuk Vietnam Lorenzo Angeloni
Presiden Piaggio Group Matteo Renzi - didampingi oleh Duta Besar Italia untuk Vietnam Lorenzo Angeloni
Piaggio Vietnam Kedatangan 'Big Bos'
Piaggio Vietnam Kedatangan 'Big Bos'
Jumpa dengan Karyawan Pabrik
Jumpa dengan Karyawan Pabrik

VIETNAM, ME. Untuk melihat perkembangan di komplek industri yang berbasis di daerah Vinh Phuc, Hanoi, Matteo Renzi selaku Presiden Komisaris Piaggio Group baru aja melakukan kunjungan resmi ke pabrik Piaggio di Vietnam. Pabrik ini merupakan yangterbesar ke-3 yang dimiliki Piaggio Group.

Dalam lawatannya ke Vietnam, ‘Big Boss’ Piaggio ini disambut oleh pejabat Piaggio di sana, seperti Roberto Colaninno selaku Presiden dan CEO Piaggio Group Vietnam, serta Duta Besar Italia untuk Vietnam, Lorenzo Angeloni.

Pabrik Piaggio Vietnam mulai diresmikan sejak tahun 2008, dan sejak tahun 2009 pabrik ini mulai memproduksi Vespa pertama secara lokal. Di pabrik ini juga Vespa Primavera, Vespa Sprint, dan Piaggio Liberty diproduksi untuk pasar Asia, termasuk Indonesia.

Pabrik yang mempunyai luas sekitar 190.000 m2 ini sudah memproduksi lebih dari 410.000 unit model Piaggio. 220.000 unit di antaranya adalah skuter Vespa, bradsis.

"Dari banyak produsen lainnya, Piaggio Group telah menerapkan strategi ekspansi global. Kami telah menerapkan strategi relokasi sebaliknya, sejajar dengan memperkuat posisi terdepan kami di pasar Eropa dengan produksi yang dibuat di Italia. Kami memutuskan untuk memproduksi di pasar Asia yang semakin ramai," ujar Roberto Colaninno dalam sambutannya saat kunjungan Big Boss Piaggio Italia.

Piaggio Group juga menciptakan sebuah badan amal internasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup bayi dan anak-anak, bradsis. Program CSR (Corporate Social Responsibility) ini juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Nasional untuk Pediatrics di Hanoi dan Rumah Sakit Anak Bambino Gesù di Roma, Italia. Mereka mengembangkan bantuan untuk anak-anak yang menderita penyakit kompleks dan membutuhkan transplantasi ginjal, operasi besar, dan penyakit lainnya.

Dalam kunjungannya ke Vietnam, Dewan Presiden Piaggio Group ini juga melakukan aktivitas CSR yang bekerjasama dengan LSM yang didirikan oleh Dokter Enzo Falcone Milanese.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motoblog.it
  298 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !