Jelang Superbike 2014, Italia: Baz Berusaha Move On di Misano
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
SUPERBIKE
20
Jun
2014

Jelang Superbike 2014, Italia: Baz Berusaha Move On di Misano

  3583   0
Loris Baz mencari jati dirinya di Misano
Loris Baz mencari jati dirinya di Misano

PRANCIS, ME. Hasil buruk plus insiden tabrakan dengan rekan satu timnya, Tom Sykes, di Malaysia, ternyata masih belum lepas dari bayangan Loris Baz, bradsis. Pembalap Kawasaki Racing Team ini pun berusaha move on dari insiden tersebut di Misano. Demi mengobati kegalauannya itu, Baz memprioritaskan raih podium 1.

Sedikit flashback dulu nih, bradsis. Tahun 2012 lalu, di sirkuit Misano, San Marino, Italia, merupakan debutnya Baz mengikuti kejuaraan Superbike. Pada waktu itu juga, meskipun pengalamannya di Superbike belum patut diperhitungkan bersama Kawasaki, Baz sukses finish di posisi sepuluh besar.

Tapi sekarang lain cerita lagi, bradsis. Setelah didekap cidera cukup parah di tahun lalu, Baz menjadi salah satu pesaing terkuat di setiap seri Superbike di musim ini. Meskipun, musim ini pembalap asal Prancis ini sama sekali belum pernah mencicipi podium 1, bradsis.

Terhitung udah lima podium yang udah diraih sama doi di awal musim ini, bradsis. Berusaha move on atas insiden yang mengecewakan di Sepang dua pekan lalu, doi punya target yang enggak muluk-muluk jelang seri ketujuh Superbike 2014, bradsis. Seenggaknya, kalo pun targetnya adalah kemenangan pertama meleset, doi berusaha tetap naik podium.

“Saya sangat menyukai trek Misano, meskipun itu bukan salah satu sirkuit favorit saya, namun saya selalu merasa cukup kuat di sana. Saya yakin, kita bisa melaju dengan baik di sana, karena pada tahun 2012 merupakan pertama kalinya saya melaju dengan motor Superbike,” kenang Baz.

“Saya merasa oke dengan Ninja ZX-10R, saya pikir saya kedelapan saat itu di race kedua, tidak begitu lama setelah saya resmi mengendarai motor untuk pertama kalinya. Saya sangat antusias pergi ke Misano setelah akhir pekan yang mengecewakan di Malaysia,” ujarnya.

“Kita harus memulai pekerjaan yang baik lagi, kembali ke podium dan kemudian mengambil kemenangan pertama. Misano jelas berbeda dengan Sepang dan saya yakin kita bisa melaju dengan baik di sana karena kita punya kecepatan dari Aragon ke Donington, yang tentu sangat berbeda satu sama lain,” tandasnya.

Finish kelima di Malaysia di race kedua,