Jelang Superbike 2014, Italia: Cidera Membaik, Sykes Punya Rencana Khusus di Misano
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
20
Jun
2014

Jelang Superbike 2014, Italia: Cidera Membaik, Sykes Punya Rencana Khusus di Misano

  12503   0
Tom Sykes: Cidera saya perlahan membaik!
Tom Sykes: Cidera saya perlahan membaik!

INGGRIS, ME. Cidera yang dialami Tom Sykes saat insiden tubrukan dengan Loris Baz diakui perlahan membaik, bradsis. Jelang seri ketujuh Superbike 2014, San Marino, Italia, Sykes dan timnya punya rencana sesuatu di sirkuit ini, karena menurutnya layout yang kecil menjadi perhatian khusus buat tunggangannya, Kawasaki Ninja ZX-10R.

Kembali menjadi tuan rumah penyelenggara setelah cuti di tahun 2013 lalu, sirkuit Misano merupakan tantangan bagi tim Kawasaki nih, bradsis. Menurut Sykes, layout sirkuit yang kecil tampak sulit buat struktur Kawasaki Ninja ZX-10R untuk ngedapetin racing line yang baik.

Meski begitu, doi tetap yakin bahwa motornya bakal berbicara banyak di sirkuit tersebut. Terlebih, cidera yang dideritanya pasca insiden yang melibatkan doi dengan rekan satu timnya di Sepang, udah membaik secara perlahan.

“Misano secara umum adalah sirkuit dengan beberapa sudut dan dibangun dengan skala yang lebih kecil dari beberapa sirkuit yang ada. Kawasaki dan saya sendiri telah bekerja keras untuk mengembangkan Ninja ZX-10R agar dapat bersaing dengan berbagai sirkuit. Kami telah membuktikannya. Dalam kombinasi sendiri, motor dan tim, saya merasa yakin bahwa kita bisa bersaing di mana saja,” nilai Sykes, yang merasa yakin dengan tunggangannya.

“Tangan saya perlahan-lahan membaik dan kami kembali ke trek akhir pekan ini. Jadi, kita akan melihat bagaimana kita melaju untuk balapan hari Minggu. Saya sudah berbicara dengan kepala kru saya, Marcel Duinker, pada hari Kamis di Misano dan kami akan melihat bagaimana kita dapat menerapkan skenario balapan terbaik di hari Minggu,” lanjutnya.

“Layout Misano paling menyenangkan untuk sebagian pembalap, karena sangat kecil dan tidak begitu banyak ruang untuk membiarkan Ninja ZX-10R mendapatkan kecepatannya. Ini berlaku sama untuk semua orang, namun saya merasa baik karena pernah membalap di sini sebelumnya. Kami akan mencoba untuk melaju kembali dengan baik di sana akhir pekan ini,” tutup Sykes.

Sykes sementara masih kokoh di puncak klasemen sementara kejuaraan Superbike 2014 dengan total poin 201 poin.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Courtesy of crash.net
  521 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !