Jelang Superbike 2014, Italia: Begitu Emosional Bagi Jonathan Rea di Misano
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
SUPERBIKE
20
Jun
2014

Jelang Superbike 2014, Italia: Begitu Emosional Bagi Jonathan Rea di Misano

  5229   0
Sirkuit Misano begitu emosional bagi Jonathan Rea
Sirkuit Misano begitu emosional bagi Jonathan Rea

ITALIA, ME. Bisa dibilang, tiga kemenangan berturut-turut yang udah diraih di Assen dan Imola, mengangkat Jonathan Rea ke puncak klasemen sebelum seri WSBK di Donington Park, Inggris. Tapi, hasil dua pekan yang mengecewakan di Inggris dan Sepang, membuat posisinya sekarang ini kembali merosot, bradsis.

Posisinya di urutan klasemen sementara ini ada di peringkat ketiga, di bawah Slyvain Guintoli atau berselisih 22 poin dari Tom Sykes, bradsis. Jelang seri ketujuh akhir pekan ini, Rea berharap membentuk kembali kekuatan Honda di Misano.

“Kami telah berjuang di dua seri terakhir, sehingga kami berharap bahwa sirkuit ini akan sesuai dengan Fireblade SP yang baru. Tim dan saya pasti belajar banyak di Sepang dan kami akan bekerja keras sepanjang sesi untuk kembali di atas podium,” ujar pembalap asal Irlandia Utara ini.

Asal brader n sista tahu aja, nih. Di sirkuit Misano, San Marino, Italia, Jonathan Rea punya masa-masa mengesankan dan sulit di sirkuit tersebut, bradsis. Ulsterman, julukan buat Jonathan Rea, punya satu hasil mengesankan di Misano pada tahun 2009, dimana doi sukses meraih kemenangan pertamanya dalam debutnya di kejuaraan Superbike.

Di sirkuit itu juga, pembalap yang akan dipromosikan oleh Honda ke kejuaraan MotoGP musim depan ini pernah mengalami cidera cukup parah, yaitu patah pergelangan tangan pada tahun 2011 lalu, bradsis.

“Sirkuit Misano begitu emosionalnya bagi saya, karena saya cidera pergelangan tangan cukup parah pada tahun 2011. Tetapi yang paling utama adalah selalu jadi kenangan pertama saya di WSBK pernah menang di tahun debut saya pada tahun 2009,” kenang Rea.

“Saya sangat bersemangat menjelang putaran ini, karena menandai titik tengah untuk kejuaraan WSBK di musim ini dan dengan tiga balapan sekarang, rasanya cukup cepat. Sangat penting memaksimalkan penampilan kami sebelum liburan di musim panas,” tandasnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Courtesy of crash.net
  272 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !