Jelang Superbike 2014, Italia: Engine Brake-nya Rea Masalah Lagi
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
SUPERBIKE
21
Jun
2014

Jelang Superbike 2014, Italia: Engine Brake-nya Rea Masalah Lagi

  11690   0
Masalah dengan engine brake gak kunjung selesai, Rea tetap berusaha jaga poin dari Tom Sykes
Masalah dengan engine brake gak kunjung selesai, Rea tetap berusaha jaga poin dari Tom Sykes

SAN MARINO, ME. Jalannya sesi latihan sampai babak kualifikasi, jauh dari harapan Jonathan Rea, bradsis. Engine brake yang bermasalah pada Honda CBR10000 miliknya, enggak cukup buat bikin doi kompetitif di sirkuit Misano.

Boleh jadi, permasalahan teknis yang sampai saat ini masih dialami sejak di Sepang, Malaysia lalu, membuat frustrasi pembalap PATA Honda ini, bradsis. Belum lagi dua kali crash di Free Practice (FP) 3 dan 4, menambah kesuraman di kubu Honda.

“Saya cukup frustrasi di sini, karena kami pikir Misano akan bersahabat dengan kami. Tampaknya kami masih bermasalah dengan engine brake, sampai tingkat grip menurun menjatuhkan kita di dua sesi latihan,” sesalnya.

Pembalap asal Irlandia Utara ini pun sampai mengakui ketidakpastian pada potensi yang dimiliki tungganganya itu untuk di kedua balapan, bradsis. Sebab, hasil kualifikasi Superbike Italia, Rea cuma menempati posisi kedelapan, bradsis.

Meski demikian, secara mental dan fisik, doi 100 persen siap balapan dan termotivasi hingga berjuang, baik di race pertama dan kedua, bradsis. Tujuannya jelas, demi menjaga jarak poin dari Tom Sykes di klasemen sementara, karena sekarang hanya berselih 22 poin dari Sykes.

“Saya merasa sedikit lebih baik untuk balapan besok, kita akan mencoba untuk menemukan keseimbangan agar mendapatkan sensasi halus dari mesin ketika throttle ditutup. Efeknya akan terasa setiap menikung dan semoga ban pun tidak ada masalah,” tutur Rea.

“Secara keseluruhan, masalah yang kita miliki sesuai dengan data, sehingga kita tahu dimana untuk memusatkan upaya kami. Kami sudah tidak memiliki potensi terbaik pada motor akhir pekan ini, namun kami akan memberikan segalanya untuk balapan besok,” tandasnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: icoel (mrsulhi@motorexpertz.com),
Photo: Courtesy crash.net
  544 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !