TOP 1 Academy Dukung Semangat Wirausaha Generasi Muda Indonesia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
24
Jun
2014

TOP 1 Academy Dukung Semangat Wirausaha Generasi Muda Indonesia

  13003   0
Peresmian TOP 1 Academy yang dihadiri oleh Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan Bakorwil II  Bambang Sudharmono yang mewakili Gubernur Jawa Tengah
Peresmian TOP 1 Academy yang dihadiri oleh Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan Bakorwil II Bambang Sudharmono yang mewakili Gubernur Jawa Tengah
 CEO & Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia Arief Goenadibrata juga turut hadir
CEO & Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia Arief Goenadibrata juga turut hadir
Selain Oli TOP ! juga memperkenalkan produk suku cadang otomotif Duration Action dan Action 1.
Selain Oli TOP ! juga memperkenalkan produk suku cadang otomotif Duration Action dan Action 1.
Pejabat TOP 1 bersama Walikota Solo
Pejabat TOP 1 bersama Walikota Solo

SOLO, ME. Untuk mendukung semangat wirausaha generasi muda Indonesia, PT Topindo Atlas Asia (TOP 1) menggelar program TOP 1 Academy, bradsis. Sasaran utama dari program ini adalah para siswa SMK Teknik Kendaraan Ringan roda dua maupun roda empat, dan SLTA lainnya yang sedang mencari tempat magang untuk syarat kelulusannya.

Prorgam TOP 1 Academy juga turut menggandeng pihak-pihak lainnya yang terkait, seperti produsen toolkit KRISBOW, Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) setempat, dan SMKN bersangkutan. Kali ini, Kota Surakarta (Solo) menjadi tuan rumah pertama dari TOP 1 Academy, bradsis.

Peresmian TOP 1 Academy (24/6) dihadiri oleh Wali Kota Solo F.X., Hadi Rudyatmo, Bakorwil II Bambang Sudharmono yang mewakili Gubernur Jawa Tengah, dan tentunya CEO & Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata.

Satu hal yang menonjol di TOP 1 Academy adalah pembekalan praktik kewirausahaan. Para siswa yang menjalani program kerja magang gak cuma dilatih untuk bekerja secara teknis, namun juga mengelola unit-unit bisnis sebuah bengkel. Hal itu mencakup, bagaimana metode salesmanship yang baik, bagaimana cara menjalin hubungan dengan distributor, bagaimana membina para mekanik bengkel, serta bagaimana menjaga kepercayaan konsumen. 

"Visi utama kami di TOP 1 Academy adalah membekali ilmu kewirausahaan untuk generasi muda Indonesia. Karena dengan wirausaha, generasi muda Indonesia bisa menyukseskan pembangunan nasional, menciptakan lapangan kerja, sekaligus mengurangi pengangguran," ujar Arief Goenardibrata, selaku CEO & Presdir PT TOP 1

"Surakarta kali ini menjadi kota di mana TOP 1 Academy dimulai, kami pun berharap TOP 1 Academy akan hadir di seluruh provinsi di Indonesia. Patut diketahui pula, TOP 1 Academy dibangun lewat kerja sama PT Topindo Atlas Asia dan TOP 1 Oil Products Company USA," tambah Arief.

Mantap nih, program yang diadain oleh TOP 1 yang sudah memiliki jaringan kuat dengan 41 distributor di 34 Provinsi Indonesia. Selain itu, TOP 1 juga punya lebih dari 28.000 ribu bengkel yang menjalin kemitraan dengan TOP 1. Semoga generasi muda Indonesia semakin mandiri dan kreatif.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  507 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !