MotoGP 2014, Belanda: Rossi Cepat, Tapi Sayang Telat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
29
Jun
2014

MotoGP 2014, Belanda: Rossi Cepat, Tapi Sayang Telat

  13570   0
MotoGP 2014, Belanda: Rossi Cepat, Tapi Sayang Telat
MotoGP 2014, Belanda: Rossi Cepat, Tapi Sayang Telat
MotoGP 2014, Belanda: Rossi Cepat, Tapi Sayang Telat
MotoGP 2014, Belanda: Rossi Cepat, Tapi Sayang Telat

ASSEN, ME. Valentino Rossi gak bisa mengulang kesuksesannya di sirkuit Assen, Belanda, pada seri kedelapan MotoGP 2014. Semua menjadi berantakan gara-gara kondisi cuaca yang gak menentu, bradsis. Sebenarnya Rossi cukup kencang, tapi sayang telat mengambil keputusan.
 
Sebelum balapan dimulai, para pembalap dikasih kesempatan untuk muterin sirkuit, untuk menentukan ban tipe apa yang akan mereka pakai. Di menit-menit terakhir, tepat sesaat sebelum balapan akan dimulai, Rossi memutuskan untuk mengganti bannya, bradsis. Alhasil, doi harus start terakhir dari pit lane..
 
Awalnya, Rossi mengambil resiko cukup besar dengan mempertahankan ban slick. Begitu balapan mau mulai, hujan kembali turun, dan ini yang bikin Rossi mengganti motornya di menit-menit terakhir jelang balapan akan dimulai.
 
"Saya mengambil resiko, karena kondisi trek terlihat baik, tapi sayangnya di menit-menit terakhir, hujan kembali turun. Jadi, saya memutuskan untuk mengganti ban dan start dari posisi terakhir. Sangat disayangkan, karena jika saya start dari posisi keduabelas dengan ban tipe wet, kami bisa saja bertahan di barisan terdepan," ungkap Rossi.
 
Begitu trek mulai mengering, para pembalap dipaksa untuk mengganti motornya lagi yang sudah menggunakan ban slick, tak terkecuali Rossi. Di kondisi trek yang kering, performanya cukup kompetitif. Rossi berhasil naik hingga finish di posisi kelima.
 
Bahkan, jika dilihat catatan waktu di tiap lapnya, Rossi masih lebih cepat satu detik dibanding Aleix Esparagaro yang tepat berada di depannya. Sayangnya, gap Espargaro dengan Rossi sendiri sudah terpaut 15 detik, bradsis.
 
"Balapan kali ini juga cukup bergantung pada keberuntungan, dan sayangnya kali ini harus berakhir seperti ini. Saya cukup puas dengan jalannya balapan, karena saya cukup cepat dan punya feeling yang bagus terhadap motor. Di Assen, saya bisa cukup kencang," tutup Rossi.
 
Dani Pedrosa berhasil naik ke podium ketiga di sirkuit ini, dan berhasil menambah poin. Sekarang, Pedrosa dan Rossi sama-sama ada di peringkat kedua dengan total 128 poin. Masih tertinggal 72 poin dari Marc Marquez yang sejak dari awal musim sudah menuai kemenangan delapan kali berturut-turut.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Courtesy of yamahamotogp
  525 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !