Libur Balapan, Ivan Fokus di Keluarga Selama Ramadhan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-FIGUR
02
Jul
2014

Libur Balapan, Ivan Fokus di Keluarga Selama Ramadhan

  16018   0
Ivan Atmaja, mengisi luang waktunya beragam aktifitas
Ivan Atmaja, mengisi luang waktunya beragam aktifitas
ketika sesi pemotretan didalam rumahnya
ketika sesi pemotretan didalam rumahnya
Wearpack dan koleksi helm ivan nih bradsis
Wearpack dan koleksi helm ivan nih bradsis
Ivan sangat suka ketika difoto sedang santai,hehe
Ivan sangat suka ketika difoto sedang santai,hehe
Lumayan eksis juga nih joki kalo lagi difoto..
Lumayan eksis juga nih joki kalo lagi difoto..

TANGERANG, ME. Ketika musim balapan diliburkan selama satu bulan ini, joki yang menghuni tim RC3 Ilegal B-pro Racing, Ivan Atmaja, menikmati masa rehatnya dengan mengisi waktu di bengkel, olahraga, dan bareng keluarga, bradsis. Mau tahu keseruan apalagi ketika ME dipersilahkan datang ke tempatnya?

Joki yang mempunyai tinggi badan 154 cm dan sudah mempunyai istri dan dikarunia dua orang anak ini memang begitu mempesona di arena balap, tepatnya di event Indospeed Race Series (IRS) kelas 250cc. Saat balapan beberapa waktu lalu di Sentul, Ivan mampu menduduki peringkat kedua.

Di saat masa libur tiba, sekarang ini doi mengisi waktu luangnya dengan membuka bengkel, tepatnya di bilangan Kelapa Dua, Bonang, Tangerang. Selain itu, dirinya aktif juga dalam berolahraga. Bersepeda merupakan olahraga favorit Ivan yang masih dijalaninya hingga saat ini, tentunya selain balap motor, bradsis.

“Musim liburan sudah tiba, jadi beginilah saya ketika memang tidak disibukkan dengan kerasnya aspal sirkuit. Setiap hari membuka bengkel, bersepeda, main game, futsal, basket, renang, jogging dan berkumpul bareng istri, serta dua buah hati saya,” urai Ivan.

Pria berusia 27 tahun ini sebagai kepala keluarga memang begitu bertanggung jawab, bradsis. Selama bulan Ramadhan ini, Ivan fokus pada keluarga dan diselingi berolahraga untuk menjaga staminanya ketika masa rehat balapan.

Walaupun sehari full menahan rasa lapar, haus dan sikap, tapi dirinya tetap berolahraga. Misal bersepeda / jogging di kala sore hari menjelang adzan maghrib, dan malamnya kadang main futsal. “Ya, sebetulnya kegiatan seperti itu untuk menjaga stamina saya selama masa liburan. Biar ketika memang disibukkan dengan balapan lagi sehabis lebaran, stamina saya enggak kendur,” jelas Ivan.

Selain itu, dengan datangnya bulan Ramadhan 1435 H, dirinya mengingatkan kepada brad n sist agar meluangkan waktu untuk beribadah. Menurut doi, kehidupan itu hanya sementara, jadi harus ingat pada Maha Pencipta. “Memang harus seperti itu. Di saat mendapatkan kesusahan atau kesenangan, kita jangan lupa untuk beribadah,” paparnya.

Nah, obrolan ME gak sampe di sini aja. Doi juga mengutarakan pesan inspiratif bagi brad n sist yang ingin menapaki dunia balap seperti dirinya. Menurut pria yang mempunyai sikap santai ini, manusia itu seharusnya jangan mudah menyerah, harus berjuang lebih keras lagi, serta gak boleh ragu untuk belajar. “Semoga saja pesan inspiratif yang saya berikan bisa menjadi contoh, agar kedepannya bisa dijalankan dan menjadi lebih baik lagi,” ujar Ivan.

Terima kasih Ivan Atmaja, semoga selepas bulan Ramadhan ini, di kejuaraan selanjutnya bisa menjadi lebih baik lagi. Amin..

Prestasi Ivan Atmaja:

- Juara Umum 1 HRC Kelas Bebek 125 Std Pemula (2006)

- Juara Umum 2 Kelas Bebek Tune-Up Pemula (2006)

- Juara Umum 4 HRC Kelas Bebek 125 Tune-Up Seeded (2008)

- Juara Umum 4 Kelas Bebek Tune-Up 110 Seeded (2010)

- Juara Umum 2 Kelas Sport 250 (2011)

- Juara Umum 3 Kelas Sport 250 (2012-2013)

Text: rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rendi Noice
  651 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !