MotoGP 2014: Udah Pensiun, Aprilia Tetap "Siksa" Biaggi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
04
Jul
2014

MotoGP 2014: Udah Pensiun, Aprilia Tetap "Siksa" Biaggi

  10612   0
MotoGP 2014: Udah Pensiun, Aprilia Tetap
MotoGP 2014: Udah Pensiun, Aprilia Tetap "Siksa" Biaggi
MotoGP 2014: Udah Pensiun, Aprilia Tetap
MotoGP 2014: Udah Pensiun, Aprilia Tetap "Siksa" Biaggi

MUGELLO, ME. Tim pabrikan asal Italia, Aprilia, mulai menunjukkan keseriusan mereka untuk turun di MotoGP tahun 2016 mendatang, bradsis. Mereka menggandeng Max Biaggi sebagai test rider untuk mengembangkan motor ART-Aprilia mereka.
 
Meskipun udah pensiun dari dunia balap, Biaggi tetap dipercaya Aprilia untuk mengetes motor mereka selama tiga hari berturut-turut. Selama tiga hari inil, Biaggi udah mencatat 176 lap dengan catatan waktu terbaiknya adalah 1:50.940 di sirkuit Mugello, Italia.
 
Sebenarnya, catatan waktu bukan jadi faktor yang krusial untuk Aprilia sekarang ini. Mereka lebih fokus untuk ngumpulin data-data penting untuk mengembangkan motor mereka, yang kebetulan sekarang ini juga udah digunakan beberapa tim di kelas MotoGP. Tapi tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan motor dengan spesifikasi tim pabrikan (prototype), yang bakal turun tahun 2016 nanti.
 
"Kecepatan Biaggi sangat bagus dan kami berhasil mengumpulkan data-data yang bernilai. Masih ada sedikit yang perlu ditambahkan lagi. Kami memilih Biaggi sebagai test rider, karena kami tahu kami bisa mendapat informasi penting dari pengalamannya. Dari sini, sesi tes berjalan seperti yang telah kami rencanakan," terang Romano Albesiano, selaku manajer Aprilia Racing.
 
Biaggi sendiri cukup senang dipercaya bisa mengendarai motor ART-Aprilia ini. "Tiga hari ini kami mendapat hasil yang positif. Dari berbagai sudut pandang, adaptasi dengan motor, ban, dan rem. Menjadi terasa penting lagi, khususnya karena sudah lama tidak mengendarai motor dalam waktu yang lama. Kami telah bekerja dengan baik, dan saya rasa saya berhasil memberikan ide-ide baik untuk tim ini," ungkap Biaggi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Courtesy of motogp
  477 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !