MotoGP 2014: Livio Suppo: Upgrade, Yes! Tambah Motor, No!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
04
Jul
2014

MotoGP 2014: Livio Suppo: Upgrade, Yes! Tambah Motor, No!

  32408   0
Revisi performa, Honda RCV1000R bikin penasaran...
Revisi performa, Honda RCV1000R bikin penasaran...
Hmmmm... bakal seperti apa ya tenaga kudanya nanti...
Hmmmm... bakal seperti apa ya tenaga kudanya nanti...

SPANYOL, ME. Honda enggak akan nambah-nambahin jumlah pasokan mesin Honda RCV1000R untuk MotoGP 2015 mendatang, bradsis. Justru, faktor kelemahan yang ada pada motor tersebut yang jadi prioritas Honda untuk ditingkatkan agar lebih kompetitif.

Meskipun para peminat cukup besar di kategori Open, Honda dengan tegas enggak bakal melebihi jumlah empat mesin yang udah ada sekarang ini. Pasalnya, janji Honda sekarang ini adalah merombak total RCV1000R yang digeber Nicky Hayden dan lainnya.

Seperti yang diketahui, RCV1000R lemah di bagian akselerasi dan top speed. Kabarnya, kuda besi MotoGP ini nantinya akan mengadopsi katup tipe pneumatik (bukan tipe baja lagi), untuk bisa memperbaiki dua kelemahan tadi, bradsis.

"Ada beberapa yang membuat kami tertarik, tetapi kami tidak akan mengubah jumlah motor untuk musim depan. Akan ada maksimal delapan motor dan itu empat untuk resmi (pabrikan dan satelit) dan empat mesin produksi (RCV1000R). Saya masih percaya di beberapa trek, bahwa kinerja RCV1000R lebih dari cukup untuk menunjukkan potensi pembalaonya. Tapi kami akan meng-upgrade spesifikasi mesinnya," jelas Livio Suppo selaku pimpinan Repsol Honda Team itu.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Courtesy of speedweek.com
  979 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !