MotoGP 2014: Siap Pamer, Suzuki Mau Jadi Wild Card di Valencia
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
04
Jul
2014

MotoGP 2014: Siap Pamer, Suzuki Mau Jadi Wild Card di Valencia

  5343   0
Suzuki MotoGP
Suzuki MotoGP

INGGRIS, ME. Suzuki yang siap menjadi pesaing di kelas MotoGP akan membuat debut balapan pada seri terakhir MotoGP 2014 di sirkuit Valencia, Spanyol. Suzuki berminat untuk jadi wild card pada balapan yang akan digelar November nanti, bradsis.

Rencana untuk turun sebagai wild card sejatinya udah direncanain berbulan-bulan sebelumnya. Bahkan dalam rencananya, Suzuki berniat akan turun balapan beberapa kali sebagai wild card. Salah satunya adalah di MotoGP Jepang pada 12 Oktober. Tetapi tampaknya, sirkuit Valencia akan menjadi pertama kalinya Suzuki saling berhadapan dengan Honda, Yamaha, dan Ducati.

“Belum ada keputusan akhir, tapi kami berpikir tentang Valencia. Kami mulai mempersiapkan untuk itu dan kami akan datang bersama Randy de Puniet,” ungkap Davide Brivio, selaku manajer tim Suzuki MotoGP.

Dari segi logistik, hal ini juga menguntungkan, bradsis. Pasalnya, pada akhir musim ini, tepatnya setelah seri terakhir selesai digelar, bakal ada sesi tes pada musim dingin di sirkuit ini sebagai persiapan menjelang MotoGP 2015 mendatang.

Suzuki lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan armadanya untuk kembali ke MotoGP musim depan setelah absen 3 tahun. Tapi hingga sekarang, mereka masih belum punya pembalap. Kandidat terbaik mereka ada tiga, antara lain Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, dan Aleix Espargaro.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Courtesy of MCN
  245 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !