Pertama Kalinya, Pembalap Lokal Turun di Suzuka 8 Hour Endurance
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ROAD-RACE
06
Jul
2014

Pertama Kalinya, Pembalap Lokal Turun di Suzuka 8 Hour Endurance

  4864   0
Pertama Kalinya, Pembalap Lokal Turun di Suzuka 8 Hour Endurance
Pertama Kalinya, Pembalap Lokal Turun di Suzuka 8 Hour Endurance

SUZUKA, ME. Brader n sista patut bangga dengan pembalap muda asal Indonesia ini. Dimas Ekky Pratama sebentar lagi bakal turun di ajang balap internasional 37th Suzuka 8 Hour Endurance Road Race di sirkuit Suzuka, Jepang. Dimas jadi pembalap lokal pertama yang berhasil lolos seleksi untuk ikutan Suzuka 8 Hour Endurance Race, bradsis..
 
Ajang balap yang menuntut ketahanan pembalap dan motor selama 8 jam ini bakal digelar pada 26-27 Juli 2014. Sebelumnya, Dimas Ekky berhasil lolos seleksi setelah mencatat waktu terbaik 2 menit 12 detik. Doi masuk posisi 11 besar dari 200 peserta yang ikutan sesi latihan terakhir di Suzuka.
 
Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini bakal bersanding dengan Zamri Baba, pembalap asal Malaysia, dalam tim Honda Team Asia. Keduanya bakal dipersenjatai dengan motor Honda CBR1000RR yang disiapkan oleh Honda Motor Co. dan merupakan dukungan teknis sepenuhnya dari Honda Racing Corporation (HRC).
 
Dimas Ekky bakal ketemu dengan nama-nama besar pembalap senior lainnya, seperti Takumi Takahashi (Jepang), Leon Haslam (Inggris), dan Michael van Der Mark (Belanda) dari tim Musashi RT Harc-Pro. Selain itu, masih ada Jonathan Rea (Inggris) dan Kousuke Akiyoshi (Jepang) dari tim F.C.C TSR Honda. Masih ada 69 tim lainnya yang akan menjadi lawan mereka, bradsis.
 
“Perolehan waktu yang dicapai Dimas Ekky selama sesi latihan menunjukkan awal yang bagus untuk keikutsertaannya yang pertama kali di ajang ketahanan balap ini. Kami berharap sesi latihan yang sedang dijalani semakin memudahkannya beradaptasi dengan sirkuit maupun motor yang digunakan, sehingga pada kompetisi nanti dapat mencetak prestasi dan membanggakan Indonesia,” ujar Agustinus Indraputra, selaku GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.
 
Indraputra juga menambahkan bahwa AHM secara konsisten mengirimkan pebalap muda Indonesia ke ajang balap international sebagai bagian dari upaya pembinaan berjenjang yang terstruktur bagi pebalap muda Honda. Lolosnya pebalap muda binaan AHM dalam ajang balap bergengsi ini merupakan bukti efektivitas pembinaan yang dilakukan perusahaan sehingga pebalap Indonesia berkesempatan beradu skill balap dengan pebalap-pebalap negara lain di ajang balap internasional.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Istimewa
  213 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !