FOI Kampanyekan Safety Riding Lewat City Turing
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
09
Jul
2014

FOI Kampanyekan Safety Riding Lewat City Turing

  6193   0
FOI Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas
FOI Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas
Lebih dari 40 pengguna Fino ikut berpartisipasi
Lebih dari 40 pengguna Fino ikut berpartisipasi
jadikan Keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan
jadikan Keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan

JAKARTA, ME. Menyambut bulan suci Ramadhan, para pecinta Yamaha Fino yang tergabung dalam Fino Owners Indonesia (FOI) bekerjasama dengan Yamaha. Mereka mengadakan kegiatan Kampanye Tertib Berlalu Lintas (29/6). Acara pelopor keselamatan berlalu lintas ini dilaksanakan oleh beberapa chapter FOI.

Gagasan kampanye "Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan" ini didasari oleh kepedulian FOI atas pentingnya pemahaman keselamatan menjadi sebuah kebutuhan di masyarakat dalam berlalu lintas.

Kota Tangerang dengan kondisi lalu lintas yang padat menjadi target pertama event Café de Fino - City Touring ini, bradsis. Kampanye tertib berlalu lintas ini dihadiri lebih dari 40 anggota FOI, serta partisipan pengguna Fino lainnya.

Rute City Touring dimulai dari dealer Putera Motor Yamaha Tangerang-Danau Cipondoh-Graha Raya dan finish di Alam Sutra BSD. Acara ini diisi juga dengan games dan santap makan malam yang menjadi penutupnya.

Sedangkan pada hari kedua (30/6), gantian FOI Chapter Bogor yang menggelar event Cafe de Fino - City Touring, bradsis. Tercatat sebanyak 40 pengguna Fino ikutan dalam acara ini. City Touring dimulai dari Yamaha Mekar Bogor, menyusuri jalan seputar kota Bogor, menuju Prasasti Batu Tulis, dan Taman Makam Pahlawan Breded Kota Bogor.

Sukses sudah pasukan FOI besama Yamaha dan Cafe de Fino menggelar event keselamatan berlalu lintas, bradsis. Meskipun gerakan ini tidak besar, semoga bisa memberikan dampak positif bagi pengendara sepeda motor, khususnya di kota-kota dengan lalu lintas yang padat.

Dengan mendukung kampanye keselamatan berlalu lintas yang telah dicanangkan oleh kepolisian Republik Indonesia, bertajuk “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan”, semoga gerakan kecil seperti ini dapat menyadarkan pemakai jalan akan tingginya angka kecelakaan di jalan raya. Dengan begitu, tingkat kecelakaan dapat berkurang dengan signifikan, bradsis. Amin.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  262 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !