Tim Pabrikan Yamaha Tutup Pintu, Pol Espargaro Minggat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Jul
2014

Tim Pabrikan Yamaha Tutup Pintu, Pol Espargaro Minggat

  14822   0
Tim Pabrikan Yamaha Tutup Pintu, Pol Espargaro Minggat
Tim Pabrikan Yamaha Tutup Pintu, Pol Espargaro Minggat
Tim Pabrikan Yamaha Tutup Pintu, Pol Espargaro Minggat
Tim Pabrikan Yamaha Tutup Pintu, Pol Espargaro Minggat

SACHSENRING, ME. Meskipun belum setahun menginjak kelas MotoGP, tapi Pol Espargaro udah bertujuan untuk masuk ke tim pabrikan. Tujuannya utamanya bukan sekedar dukungan timnya aja, melainkan motornya. Jika tim pabrikan Yamaha menutup pintu untuk Pol Espargaro, pembalap asal Spanyol ini mengancam akan minggat dari Yamaha.
 
Untuk mendapatkan motor tim pabrikan udah menjadi target semua pembalap di kelas premier ini, bradsis. Tim Movistar Yamaha tinggal punya satu kursi lagi yang belum terisi. Kursi ini masih diisi oleh Jorge Lorenzo yang belum memperpanjang kontraknya.
 
Tapi kalo Lorenzo udah perpanjang kontraknya dengan Yamaha, maka gak ada kesempatan buat pembalap lain untuk nyicipin YZR-M1 dengan spesifikasi tim pabrikan.
 
Pol Espargaro punya kontrak tersendiri dengan Yamaha di Jepang. Mereka sengaja menempatkan adik dari Aleix Espargaro ini di tim Monster Tech 3, sambil menunggu tersedianya tempat di tim pabrikan. Dimana Yamaha menjanjikan tempat ini akan tersedia pada 2015, bradsis.
 
Sayangnya, kenyataan gak sesuai dengan yang diharapkan. Yamaha memutuskan untuk mempertahankan Valentino Rossi, dan kemungkinan juga Lorenzo, karena Lorenzo mengatakan bahwa mimpinya adalah membalap bersama Yamaha hingga akhir karirnya.
 
Etikanya, jika sudah tidak ada lagi tempat yang tersedia di tim pabrikan, maka Pol Espargaro punya kebebasan untuk menentukan masa depannya sendiri. Maksudnya di sini adalah pindah ke tim pabrikan lain, bradsis.
 
"Jika motor resmi tim pabrikan sudah diambil, maka saya berhak untuk bicara dengan tim lain untuk pindah ke tempat mereka. Saya punya beberapa penawaran, tapi kami tidak tahu harus melakukan apa, karena prioritas saya adalah bertahan di tim Tech 3," ungkap Pol Espargaro.
 
"Saya suka tim ini, saya suka motornya, dan saya juga cukup kompetitif. Tech 3 adalah salah satu tim terbaik di kejuaraan ini, dan tidak banyak tim seperti ini. Kami harus pintar dalam mengambil keputusan. Tapi jika motor pabrikan sudah tidak tersedia untuk saya, maka saya harus berpikir saya masih mendapatkan motor yang bagus di tim yang bagus, dan tidak ada maksud untuk berubah hanya karena saya tidak mendapat motor pabrikan," sambungnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  469 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !