Pedrosa Lanjut Dua Tahun, Honda Tunggu Gelar Juara
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
11
Jul
2014

Pedrosa Lanjut Dua Tahun, Honda Tunggu Gelar Juara

  8337   0
Dani Pedrosa resmi perpanjang kontraknya bersama Honda untuk dua tahun ke depan atau sampai musim 2016
Dani Pedrosa resmi perpanjang kontraknya bersama Honda untuk dua tahun ke depan atau sampai musim 2016

SPANYOL, ME. Dani Pedrosa telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Honda untuk dua tahun kedepan. Kontraknya akan berakhir di tahun 2016 atau musim ke-10 bagi pembalap asal Spanyol ini bersama Honda di kejuaraan kelas dunia, MotoGP.

Sejak musim pertamanya di tahun 2006 bersama Honda, Pedrosa memang belum meraih gelar juara dunia hingga sekarang. Tercatat Pedrosa baru membuktikan kapasitasnya sebagai runner-up MotoGP sebanyak 3 kali dalam periode musim 2007, 2010, dan 2012.

Masa gemilangnya hanya terbukti di kelas GP250, dengan menjadi juara dunia dalam dua tahun berturut-turut di musim 2004 dan 2005, serta sekali di GP125 pada musim 2003. Dengan kontrak baru ini juga, beberapa spekulasi akan hengkangnya dia ke beberapa tim pabrikan lain telah berakhir.

“Saya sangat senang dengan kontrak baru ini bersama Repsol Honda Team, dan terima kasih kepada Honda atas kepercayaan mereka terhadap saya untuk dua tahun mendatang,” ujar pembalap bernomor start 26 itu.

“Ini adalah cara terbaik bagi saya untuk melanjutkan karier sebagai pembalap, bersama dengan perusahaan yang sama sejak balapan pertama saya. Saya sangat senang untuk terus bekerja sama dan memberikan 100% kemampuan dengan semua orang yang ada di HRC (Honda Racing Corporation),” tandasnya.

Honda dan organisasi resmi balap HRC, lewat wakil Presidennya, Shuhei Nakamoto, berharap untuk dua tahun yang akan datang, Pedrosa bisa memberi kesuksesan lebih. Paling tidak, satu gelar juara dunia.

“Kami sangat senang dengan pembaharuan kerja sama kami dengan Dani. Dia menikmati sepanjang musim dengan kuat, termasuk sekarang ini bersaing dengan Rossi di tangga kejuaraan. Kami sangat senang dengan penampilannya. Kombinasi Dani dan Marc telah terbukti memberi keberhasilan dan kami berharap selama dua tahun terus berjalan sukses,” ungkap Nakamoto.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: foxsport.com
  303 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !