Marquez: Makin Seru Nih Kalo Espargaro Dapet Motor Pabrikan
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
22
Jul
2014

Marquez: Makin Seru Nih Kalo Espargaro Dapet Motor Pabrikan

  4228   0
Marquez kepada Espargaro: Kita Lihat Apakah Dia Bisa Mendapatkan Motor Pabrikan
Marquez kepada Espargaro: Kita Lihat Apakah Dia Bisa Mendapatkan Motor Pabrikan

SPANYOL, ME. Musim ini bisa dibilang musim yang cemerlang buat Aleix Espargaro, bradsis. Pasalnya, meskipun pembalap tim NGM Forward Racing itu berada di level paling rendah alias di kategori Open, namanya menanjak berkat keapikannya memacu motor FTR-M1.

Hal tersebut bikin juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez, makin penasaran dengan performanya di atas motor pabrikan bisa sehebat apa, dibanding dengan motornya yang sekarang ini. Padahal, dengan mesin itu aja pembalap Spanyol itu mampu mengobrak-abrik pembalap terdepan saat sesi Free Practice atau kualifikasi.

Bagaimana jika doi pake motor pabrikan? Musim depan bakal makin menarik, jika Espargaro bisa dapat motor versi pabrikan dari Yamaha. Melihat hal ini, Marquez makin tambah bersemangat.

“Dia adalah salah satu pembalap terbaik dan di kelas Open saja dia selalu jadi yang pertama (di beberapa sesi latihan). Dia uga punya kecepatan yang mampu bersaing dengan pembalap terdepan,” ujar Marquez.

“Kita akan lihat apakah dia bisa mendapatkan motor pabrikan. Akan sangat menarik melihata di mana dia akan berada, serta bagaimana dia dapat melakukan sesuatu yang berbeda,” tambahnya.

Tapi sejauh ini, nama Espargaro selalu dikait-kaitkan dengan pabrikan Suzuki, yang udah jelas bakal balik ke MotoGP musim depan. Namun, Espargaro sendiri mengaku terlanjur naksir dengan motor yang digeber adik kandungnya sendiri, Pol Espargaro yang bernaung di tim Monster Tech 3.

Jadi, apakah Espargaro bakal resmi ke pabrikan Suzuki atau tetap bertahan dengan timnya sekarang ini, meskipun Yamaha ogah ngasih motor pabrikan? Kita tunggu kepastiannya...

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motorcyclenews.com
  158 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !