Vespa Harga Selangit, Kena Recall di Amerika Serikat?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
05
Ags
2014

Vespa Harga Selangit, Kena Recall di Amerika Serikat?

  12285   0
Vespa 946
Vespa 946

AMERIKA, ME. Kabar heboh datang dari salah satu varian Piaggio Group, bradsis. Yups, salah satu varian tersebut adalah Vespa 946, yang diketahui punya harga selangit. Meskipun barang mewah, ternyata skuter matik ini harus ditarik (recall) di kawasan Amerika Serikat, lantaran mengalami kebocoran di saluran bahan bakarnya..

NHTSA (National Highway Traffic Safety Association) atau Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat, membenarkan perihal tersebut, bradsis. Mengingat skuter yang dibuat sejak 6 Agustus 2013 sampai 15 Oktober 2013 ini sudah hampir terjual habis di negeri Paman Sam itu.

Namun, sebanyak 305 unit harus kena recall menurut NHTSA. Bisa dibayangin deh, meskipun harganya Rp 146 juta/unit (OTR Jakarta), tapi tetep aja bisa ngalamin kebocoran pada bagian saluran bahan bakarnya. Hal tersebut bisa bikin performa mesin bekerja secara tidak konsisten, bradsis.

Dampak tersebut juga berisiko menyebabkan kecelakaan, seperti terkena percikan dengan sumber pengapian, dan dapat menetes ke bagian-bagian mesin paling terpanas. Lebih ngeri lagi, si pengendara kalo lagi apesnya, bisa-bisa cidera dan beberapa bagian pada motor bisa ngalamin kerusakan.

Tapi, seperti yang dikutip dari Autoevolution, Piaggio menyangkal hal ini, bradsis. Sampai saat ini, mereka belum nemuin adanya kecelakaan maupun cidera yang diakibatin sama masalah ini. Piaggio nambahin, varian mereka yang terkena masalah ini adalah skuter dengan VIN yang dimulai dari ZAPM808GOD5000003 sampai ZAPM808G9D5000369.

Besar kemungkinan hal ini bisa terjadi juga di Indonesia, bradsis. Bukannya nakut-nakutin, tapi buat brader n sista pengguna Vespa 946, alangkah baiknya ngecek peranti tersebut, cuma buat mastiin doang..

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: autoevolution.com
  419 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !