Ketika Musik dan Sepeda Motor Bersinergi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
07
Ags
2014

Ketika Musik dan Sepeda Motor Bersinergi

  7635   0
Music and Motorcycle
Music and Motorcycle

JAKARTA, ME. Musik menjadi seni yang disukai oleh semua kalangan. Gak terkecuali di kalangan Motorexpertiz, mulai dari jingle iklan ATPM motor hingga ‘Theme Song’ buatan para komunitas roda dua itu sendiri. Ada beberapa lagu yang mungkin diciptakan sebagai apresiasi atas rasa bangga dan rasa persaudaraan di dalam dunia roda dua, serta dari fenomena roda dua di kehidupan sehari-hari..

Untuk sebuah lagu yang menjadi tema sebuah komunitas, ternyata sanggup menambah loyalitas bagi para anggotanya, bradsis. Bahkan, bisa sebagai motivasi untuk tetap eksis berkumpul bersama teman-teman di dalam suatu komunitas/club.

Seperti lagu dari pasukan Yamaha Vixion Club Indonesia (YVC-I) chapter Pontianak dan Minerva Riders Community (MRC). Mereka menciptakan sebuah lagu yang keren, sebuah lagu yang menceritakan tentang persahabatan sejati, persaudaraan alias Brotherhood.

Fenomena tentang kondisi sosial kota Jakarta, tentang macet, dan perilaku motorexpertiz di dalamnya juga dituangkan dalam sebuah lagu oleh musisi yang biasa dipanggil Sir Dandy, bradsis. Masih ada lagi lagu dari band cadas, Seringai, yang menjelaskan tentang kenikmatan mengendarai sebuat motor kesayangan. Begitu pula dengan band cadas, Koil, dengan lagunya Senyawa Mesin.

Penasaran kayak apa lagu-lagu mereka? Nih, ME kasih deh videonya..

Jingle MRC Jakarta

YVC-I Pontianak - Lebih Dari Saudara

Sir Dandy - Jakarta Motor City

Seringai - Kilometer Terakhir

Koil - Senyawa Mesin

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: youtube.com
  206 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !