Baru Hari Pertama, Rossi Langsung Kena Dilemma
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Ags
2014

Baru Hari Pertama, Rossi Langsung Kena Dilemma

  12674   0
Baru Hari Pertama, Rossi Langsung Kena Dilemma
Baru Hari Pertama, Rossi Langsung Kena Dilemma

INDIANAPOLIS, ME. Valentino Rossi boleh jadi yang tercepat pada Free Practice (FP) 1, bradsis. Tapi sayangnya, saat FP2 malah merosot jauh ke posisi kesembilan. Kedua FP tersebut dijalani dengan tipe ban yang berbeda-beda. Di hari pertama ini, Rossi langsung dikenai dilemma..
 
Dilemma dalam memilih tipe ban apa yang tepat untuk balapan nanti. Pasalnya, dari beberapa tipe ban yang dipakai Rossi, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.
 
"Di sini sulit untuk memilih ban, karena medium dan hard tidak begitu buruk. Ban tipe soft membuat motor jadi lebih cepat, tapi akan susah membuatnya bertahan sepanjang balapan," jelas Rossi.
 
Rossi baru menggunakan ban tipe soft di akhir sesi FP2, dari situ ada peningkatan catatan waktu, bradsis. Tapi seperti yang Rossi bilang, ban tipe soft gak bisa dipakai untuk balapan. Rossi harus memilih antara medium atau hard. Ban tipe soft lebih cocok dipakai untuk sesi kualifikasi.
 
"Kami harus meningkatkan bagian lainnya, khususnya pada akselerasi agar mendapat hasil yang baik saat kualifikasi," ujar Rossi.
 
Rossi selesai di posisi kesembilan pada FP2 dengan catatan waktu 1:33.598. Masih selisih 0,716 detik dari Marc Marquez di posisi pertama.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  413 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !