Rossi: Ban Soft dan Hard, Beda Tipis
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
10
Ags
2014

Rossi: Ban Soft dan Hard, Beda Tipis

  10883   0
Rossi: Ban Soft dan Hard, Beda Tipis
Rossi: Ban Soft dan Hard, Beda Tipis

INDIANAPOLIS, ME. Valentino Rossi masih gagal menuhin targetnya untuk start dari barisan terdepan. Meskipun begitu, Rossi masih tetap puas dengan start dari posisi kelima. Tinggal pilihan bannya aja nih, bradsis. Menurutnya, tipe soft dan hard beda-beda tipis..
 
Rossi start dari posisi kelima setelah membukukan catatan waktu terbaik 1:32.160. Selisih 0,541 detik dari Marc Marquez yang meraih pole position. Sebelum berakhir di posisi kelima, Rossi sempat berada di posisi kesembilan. Lalu langsung naik ke posisi keempat, hingga akhirnya terpaksa turun satu peringkat karena Aleix Espargaro.
 
"Saya cukup senang. Mungkin saja untuk bisa lebih baik lagi, khususnya karena saya cukup baik saat Free Practice (FP). Selama FP4, kecepatan saya cukup konsisten. Akan lebih baik lagi jika bisa berada di barisan terdepan., tapi start di lima besar sudah cukup baik untuk balapan," ungkap Rossi.
 
Pemilihan ban belakang masihmenjadi dilemma untuk Rossi, karena ini cukup krusial, bradsis. "Tipe soft dan hard sangat mirip, akan sangat penting memilih di antara keduanya untuk balapan nanti," ujar pembalap yang terkenal dengan julukan The Doctor itu.
 
"Di aspal yang baru ini, trek berubah dengan cepat di setiap sesi latihan. Sekarang ban belakang tipe soft menjadi lebih baik saat digunakan, sementara kemarin menurut kami tidak mungkin digunakan," tutupnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  340 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !