Abis Liburan, Marquez Lanjut Menang Lagi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
11
Ags
2014

Abis Liburan, Marquez Lanjut Menang Lagi

  11793   0
Marquez: Kemenangan Ini Penting!
Marquez: Kemenangan Ini Penting!
Posisi Marquez saat mendahului kedua pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Posisi Marquez saat mendahului kedua pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

INDIANAPOLIS, ME. Dengan 10 kemenangan yang telah diraih Marc Marquez dalam MotoGP 2014 seri kesepuluh di Indianapolis, Amerika Serikat (10/8), membuat posisinya di puncak klasemen kejuaraan semakin kokoh. Abis libur panjang, Marquez lanjut menang lagi..

Dengan total poin 250, sepertinya para rival bocah 21 tahun itu semakin penasaran, strategi apa lagi yang bisa ngalahin pembalap Repsol Honda Team itu untuk seri-seri selanjutnya.

Kemenangan yang baru saja diraihnya di sirkuit Indianapolis boleh dibilang beruntung, bradsis. “Saya sangat senang atas kemenangan ini. Apalagi setelah liburan musim panas. Penting untuk memulai balapan dengan kemenangan lagi!” seru Marquez.

Dengan cerdasnya, Marquez mampu memanfaatkan situasi sengit antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang sibuk saling berebut posisi. Lepas dari itu, Marquez pun dengan mulus menambah kecepatan motornya, dan semakin menjauh meninggalkan lawan-lawannya.

Bayangkan saja, meskipun trek bersifat lembab, MM (singkatan Marc Marquez) menyelesaikan balapan dengan gap antara Lorenzo yang finish di posisi kedua hampir 1,8 detik dan Rossi mengikuti di posisi ketiga dengan gap 6,5 detik.

“Kita cukup menderita dan sulit secara fisik, cuaca cukup lembab, bahkan saya sendiri basah kuyup karena keringat. Suhu trek meningkat mencapai 10 derajat saat balapan, dan ini membuat karakter ban berubah,” beber Marquez.

“Sulit bagi saya memiliki tingkat kepercayaan seperti biasanya. Saya cukup sabar dan tetapi ketika situasi membaik, saya paksa untuk memacu motor lebih cepat dan membuat gap dua detik yang cukup untuk memenangi balapan ini,” tandasnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  446 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !