Belum Sampai Akhir Musim, Edwards Mundur Duluan
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
13
Ags
2014

Belum Sampai Akhir Musim, Edwards Mundur Duluan

  16185   0
Belum Sampai Akhir Musim, Edwards Mundur Duluan
Belum Sampai Akhir Musim, Edwards Mundur Duluan
Belum Sampai Akhir Musim, Edwards Mundur Duluan
Belum Sampai Akhir Musim, Edwards Mundur Duluan

INDIANAPOLIS, ME. Beberapa bulan yang lalu, Colin Edwards mengumumkan akan pensiun pada akhir musim 2014 ini. Namun, belum sampai akhir musim, Edwards mutusin untuk mundur duluan, bradsis. Belum jelas juga apa alasan utama dari keputusan Edwards ini..
 
Saat seri kesepuluh MotoGP 2014 digelar di sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, para pembalap mengadakan pesta perpisahan untuk Edwards. Saat pesta perpisahan ini, Edwards juga udah ngomong bahwa dia gak yakin akan ikut balapan berapa seri lagi.
 
"Saya tidak yakin 100 persen berapa banyak balapan lagi yang akan saya ikuti hingga akhir musim, tapi yang jelas saya akan hadir di Silverstone, entah untuk balapan atau tidak. Saya punya fans yang mendukung penuh di sana dan saya tidak bisa melewatkan pertemuan ini," ujar pembalap berusia 40 tahun itu.
 
Edwards sendiri punya harapan yang tinggi untuk timnya yang sekarang, meskipun tertinggal di belakang rekan setimnya, Aleix Espargaro. Mundurnya Edwards akan digantikan sementara oleh Alex de Angelis. Doi pernah membalap untuk tim Forward Racing musim lalu di kelas Moto2.
 
Dominasi tim Forward Racing di kategori Open juga gak lepas berkat bantuan Edwards yang berhasil ngembangin motor Yamaha FTR-M1. "Edwards menerima tantangan kami untuk memulai proyek CRT, dia berhasil meraih pole position dan menang di Qatar pada tahun 2012. Dari situ, kami terus berkembang. Kontribusinya sangat penting. Kami akan bertemu dengannya lagi sebagai wild-card. Dia akan selalu menjadi bagian dari keluarga Forward Racing," ungkap Giovani Cuzari selaku pemilik tim Forward Racing.
 
Edwards juga sempat dikabarin bakal menjadi test rider untuk Michelin yang akan menjadi pemasok ban tunggal MotoGP mulai tahun 2016 nanti.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  515 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !