Ini 3 Calon Pengganti Iannone di Pramac Racing
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
15
Ags
2014

Ini 3 Calon Pengganti Iannone di Pramac Racing

  7409   0
Tim satelit Ducati ini lebih tertarik dengan nama-nama talenta muda dari Moto2, meskipun ada kemungkinan bakal mengkontrak salah satu pembalap dari ajang Superbike
Tim satelit Ducati ini lebih tertarik dengan nama-nama talenta muda dari Moto2, meskipun ada kemungkinan bakal mengkontrak salah satu pembalap dari ajang Superbike

ITALIA, ME. Ditinggal Andrea Iannone menuju kursi tim pabrikan Ducati, tim Pramac pun sibuk mencari penggantinya. Diakui sang manajer tim, Francesco Guidotti, tim satelit tersebut punya 3 pilihan pembalap, bradsis.

Dari ketiga pembalap ini, salah satu adalah Eugene Laverty, yang sebelumnya santer bakal masuk di tim pabrikan Suzuki. Tapi, seiring kabar makin dekatnya Suzuki dengan Aleix Espargaro, pintu untuk menuju tim tersebut sepertinya udah tertutup.

Runner up World Superbike Champioship musim 2013 lalu itu, sekarang namanya tetap terhubung dengan beberapa tim MotoGP. Sebelumnya ada Aprilia, tapi kini, Pramac Racing, mengaku tertarik dengan pembalap asal Irlandia Utara itu. Tapi ada plus minusnya.

“Kami sedang mempertimbangkan Eugene, karena dia bisa menjadi pilihan paling aman dalam hal kinerja dan menarik perhatian sponsor. Tapi, sekarang dia berusia 28 tahun dan dia tidak memiliki pengalam di kejuaraan ini dan itu adalah cukup risiko,” terang Francesco Guidotti di MCN.

Selain Laverty, dua kandidat lainnya adalah Dominique Aegerter dan Johann Zarco. Dan rundingan tim bersama pabrikan, diakuinya, Ducati lebih tertarik dengan talenta muda dari Moto2. “Selain dia, kita juga tertarik dengan Aegerter dan Zarco. Kami punya pilihan, tapi kita kemungkinan besar akan mengambil pembalap muda dari Moto2,” tandasnya.

Meski begitu, peluang buat Laverty masih tetap terbuka seperti keterangan sang Manajer di awal. Kalo pun tetap gagal naik ke kelas MotoGP, lagi pula Voltcom Crescent Suzuki masih ingin menggunakan jasa di ajang Superbike.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: redbull.com
  284 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !