Peluang Pedrosa Menang di Brno Gede Banget, Asalkan...
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
16
Ags
2014

Peluang Pedrosa Menang di Brno Gede Banget, Asalkan...

  10290   0
Pedrosa: Biasanya Saya Membalap Dengan Baik di Ceko, Biasanya!
Pedrosa: Biasanya Saya Membalap Dengan Baik di Ceko, Biasanya!

BRNO, ME. Prestasi yang diukir Dani Pedrosa di sirkuit Brno, Republik, Ceko, memang cukup mentereng. Tercatat 9 kali podium yang telah dicapai Pedrosa sejak tahun 2001, bradsis. Makanya, enggak heran juga, doi begitu antusias jelang menghadapi seri kesebelas ini. Harusnya sih, dia punya peluang menang yang gede! Asalkan...

Dari beberapa prestasi yang disebut di atas, Pedrosa sukses berdiri di podium teratas sebanyak 3 kali, baik di MotoGP, GP250 dan GP125. Di antaranya di tahun 2012, 2005 dan 2003, bradsis.

Tahun lalu, Pedrosa harus kalah dari rekan setimnya, Marc Marquez. Ditambah, udah tiga seri MotoGP 2014 ini, doi absen naik podium. Terakhir kali, hasil buruk tersebut didapatnya di sirkuit Indianapolis lalu.

“Brno adalah trek yang saya sukai. Biasanya saya membalap dengan baik di sana. Saya benar-benar siap setibanya di sana dan kembali dengan perasaan nyaman di atas motor, karena di Indy tidak begitu bagus,” aku Pedrosa.

Meski begitu, tekadnya tetap membulat di sirkuit Brno. Karena peluangnya cukup gede. Tapi, tentu aja tugasnya enggak hanya harus menang. Itu realistis buat setiap pembalap, tapi sekarang ini, agenda tiap pembalap adalah bagaimana cara buat menjegal Marquez yang terus-menerus menang dalam 10 seri.

Sebelum jeda pertengahan musim panas ini, kubu Repsol Honda punya kesempatan melakukan sesi tes Private. Senada dengan Marquez, Pedrosa pun berharap hasil data yang dia punya dapat berguna.

“Saya berharap dapat memanfaatkan keuntungan kami dengan memiliki feeling bagus saat uji coba di sana sebelum jeda balapan. Dan set up yang kami punya, mudah-mudahan akan membantu memacu kami untuk mendapatkan hasil yang baik,” tandas Pedrosa sembari berharap bisa memenangi dan naik podium di Brno, Ceko.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  430 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !